Pengaruh Brand Image, Brand Satisfaction Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pada Pengguna Sepatu Merek Adidas Di Kota Padang

Authors

  • Adri Wilfitra Universitas Bung Hatta
  • Irda Irda Universitas Bung Hatta

Keywords:

Citra Merek, Kepuasan Merek, Kepercayaan Merek & Loyalitas Merek

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh citra merek, kepuasan merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas merek pada konsumen pengguna sepatu olahraga merek Adidas yang berdomisili di Kota Padang. Pada penelitian ini yang menjadi sampel adalah beberapa masyarakat di Kota Padang yang rutin menggunakan dan membeli sepatu olahraga merek Adidas untuk berolahraga. Metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner yang dilakukan secara langsung kepada masyarakat di Kota Padang yang menggunakan sepatu olahraga merek Adidas. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda serta pengujian t-statistik. Sesuai dengan hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan ditemukan pertama Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek konsumen pada sepatu merek Adidas di Kota Padang. Kedua Kepuasan merek tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek konsumen pada sepatu merek Adidas di Kota Padang serta ketiga kepercayan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek konsumen pada sepatu merek Adidas di Kota Padang.

References

Novia, A., & Happy, D. (2023).

Brand Awareness, Brand Image Dan

Brand Loyalty Sebagai Prediktor

Brand Equity Adidas. Jurnal

Manajerial Dan Kewirausahaan,

Volume II, 240–250.

Sekaran, U., & Bougie, R. J. (2016).

Research Methods For Business: A

Skill Building Approach Seventh

Edition. John Wiley & Sons Ltd.

Hair, Black, W. C., Babin, B. J.,

Anderson, R. E., Black, W. C., &

Anderson, R. E. (2019). Multivariate

DataAnalysis.https://doi.org/10.1002/

ch4

Downloads

Published

2024-03-22