Pengaruh Brand Image, Brand Satisfaction Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pada Pengguna Sepatu Merek Adidas Di Kota Padang
Keywords:
Citra Merek, Kepuasan Merek, Kepercayaan Merek & Loyalitas MerekAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh citra merek, kepuasan merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas merek pada konsumen pengguna sepatu olahraga merek Adidas yang berdomisili di Kota Padang. Pada penelitian ini yang menjadi sampel adalah beberapa masyarakat di Kota Padang yang rutin menggunakan dan membeli sepatu olahraga merek Adidas untuk berolahraga. Metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner yang dilakukan secara langsung kepada masyarakat di Kota Padang yang menggunakan sepatu olahraga merek Adidas. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda serta pengujian t-statistik. Sesuai dengan hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan ditemukan pertama Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek konsumen pada sepatu merek Adidas di Kota Padang. Kedua Kepuasan merek tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek konsumen pada sepatu merek Adidas di Kota Padang serta ketiga kepercayan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek konsumen pada sepatu merek Adidas di Kota Padang.References
Novia, A., & Happy, D. (2023).
Brand Awareness, Brand Image Dan
Brand Loyalty Sebagai Prediktor
Brand Equity Adidas. Jurnal
Manajerial Dan Kewirausahaan,
Volume II, 240–250.
Sekaran, U., & Bougie, R. J. (2016).
Research Methods For Business: A
Skill Building Approach Seventh
Edition. John Wiley & Sons Ltd.
Hair, Black, W. C., Babin, B. J.,
Anderson, R. E., Black, W. C., &
Anderson, R. E. (2019). Multivariate
DataAnalysis.https://doi.org/10.1002/
ch4
Downloads
Published
2024-03-22
Issue
Section
Executive Summary