PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN KONSUMEN DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi Kasus Mitra Jaya Service Tunggul Hitam Kota Padang)
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Experential Marketing, Minat Beli UlangAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, dan Pemasaran Pengalaman terhadap Minat Beli Ulang pada Mitra Jaya Service Tunggul Hitam di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Mitra Jaya Service Tunggul Hitam, dengan menggunakan metode simple random sampling, yang berjumlah 60 responden. Data yang digunakan adalah data primer. Analisis data dilakukan menggunakan metode regresi linear berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap Minat Beli Ulang, 2) Kepuasan Konsumen tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang, dan 3) Pemasaran Pengalaman memiliki pengaruh positif terhadap Minat Beli Ulang.References
Aditia, A., Komara, A. T., Roslina, N. Y., &
Jatmika, L. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan
Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen.
Acman: Accounting and Management Journal,
(2),104–114.https://doi.org/10.55208/aj.v1i2.25
Triyoko, T. (2022). Pengaruh Kualitas Produk
Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan
Konsumen Dan Minat Beli Ulang Di Kedai Yoko.
Jurnal Daya Saing, 8(1), 56–61.
https://doi.org/10.35446/dayasaing.v8i1.818
Yanti Febrini, I., Widowati PA, R., & Anwar,
M. (2019). Pengaruh Experiential Marketing
Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Minat Beli
Ulang Di Warung Kopi Klotok, Kaliurang,
Yogyakarta. Jurnal Manajemen Bisnis, 10(1),
–54. https://doi.org/10.18196/mb.10167
Randi Sepyuhantomi, Mery Trianita, Purbo
Jadmiko (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan,
Kepercayaan Dan Proses Pelayanan Terhadap
Kepuasan Pelanggan Cv Agus Jaya Tailor Di
Kota Padang. E-Jurnal BungHatta.Vol.15. No.2