PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSANPEMBELIAN (Studi Kasus Pada PT Suzuki Elang Perkasa Motor Padang)

Authors

  • Ahmad Taufik Universitas Bung Hatta
  • Ice Kamela Universitas Bung Hatta

Keywords:

Purchasing decisions, product quality, brand image, promotion

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh kualitas produk, citra merek dan promosi terhadap Keputusan pembelian Mobil Suzuki di PT Suzuki Elang Perkasa Motor Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif digunakan untuk menguji tiga hipotesis dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Data diperoleh dari 80 responden yang secara langsung didapatkan dari pelanggan Mobil Suzuki. Kuesioner ini disebarkan secara langsung keseluruh pengguna Mobil Suzuki di Sumatera Barat yang digunakan untuk mengumpulkan data. Alat analisis yang digunakan software Smart-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek tidak berpengaruh terhadap Keputusan pembelian. Sedangkan promosi berpengaruh terhadap Keputusan pembelian.

References

Arfah, Y. (2022). Keputusan Pembelian Produk. pt

inovasi pratama internasional.

Keller, P. K. D. K. L. (2016). Manajemen

Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. PT Indeks.

Philip Kotler, K. L. K. (2007). Manajemen

Pemasaran. Indeks.

Laksana, M. F. (2019). Praktis memahami

manajemen pemasaran. Sukabumi: CV Al

Fath Zumar.

Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif

dan R&D. Bandung: CV AFABETA,2013.

Downloads

Published

2024-08-27