PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA WISATA EDUKASI KEJU LASI

Authors

  • Agung Febriwandi Universitas Bung Hatta
  • Dahliana Kamener Universitas Bung Hatta

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas harga terhadap kepuasan konsumen di wisata edukasi keju lasi. Sampel yang digunakan 97 responden. Pengumpulan data menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifat kuantitatif atau statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah diterapkan. Data diolah menggunakan SPSS. Jenis data pada penelitian ini yaitu data kuantitatif. Sumber data yaitu data primer. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen di wisata edukasi keju lasi, kualitas harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di wisata edukasi keju lasi

References

Sulistiana, N., Kusnadi, I. H., & Nawawi,

A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan

Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Sari

Ater Hotel & Resort Subang. The World

of Business Administration Journal, 1(2),

–199

https://doi.org/10.37950/wbaj.vi.753

Hunt, C. A., & Harbor, L. C. (2019). Pro

– Environmental Tourism : Lessons From

Adventure, Wellness and Eco Tourism

(AWE) in Costarica. Journal of Outdoor

Recreation and Tourism. 8.

Kotler, P. (2011). Manajemen Pemasaran

Edisi 13 (Bahasa Ind). Rajawali.

Kotler dan Amstrong. (2012).

Manajemen Pemasaran. Indeks.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian

Kuantitatif dan R&D. Alfabeta, CV.

Tjiptono, F. (2011). Pemasaran Jaya.

Bayumedia.

Panjaitan, R. (2018). Manajemen

Pemasaran. Sukarno Pressindo.

Priyatno, D. (2018). SPSS Panduan

Mudah Olah Data Mahasiswa dan

Umum. Andi.

Noor, J. (2011). Metode Penelitian.

Kencana Prenada Media Group.

Downloads

Published

2024-08-27