PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI MEDIASI PADA PRODUK SOMETHINC DI KOTA PADANG
Keywords:
Kualitas produk, Harga, Promosi Penjualan, Kepuasan Konsumen, Minat Beli Ulang,Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi penjualan terhadap minat beli ulang dengan kepuasan konsumen sebagai mediasi. Populasi yang digunakan yaitu seluruh pengguna produk somethinc di Kota Padang dengan teknik penarikan sampel purposive sampling berdasarkan kriteria yang ditentukan sebelumnya dalam proses pengumpulan data. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 101 responden dengan bantuan alat analisis Spss. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik dalam bentuk SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang, harga berpengaruh positif terhadap minat beli ulang, promosi penjualan tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang, kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, promosi penjualan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap minat beli ulang, kepuasan konsumen memediasi hubungan antara kualitas produk terhadap minat beli ulang, kepuasan konsumen memediasi hubungan antara harga terhadap minat beli ulang, dan kepuasan konsumen memediasi hubungan antara promosi penjualan terhadap minat beli ulang.References
Fatmalawati, D. S., & Andriana, A. N. (2021).
Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas
Produk Terhadap Minat Pembelian Ulang
Kosmetik Pt. Paragon Technology and
Innovation. JMB : Jurnal Manajemen Dan
Bisnis, 10(1), 177–186.
https://doi.org/10.31000/jmb.v10i1.4228
Febrilla, S. (2022). Pengaruh kepercayaan dan
promosi penjualan terhadap minat beli ulang
komsumen shopee Palu. 8(1), 56–62.
Mareta, L. P., & Kurniawati, T. (2020). Pengaruh
Kualitas Produk dan Iklan Terhadap Minat Beli
Ulang Shampo Rejoice. Jurnal Ecogen, 3(3),
https://doi.org/10.24036/jmpe.v3i3.9916
Rizal Nur Qudus, M., & Sri Amelia, N. (2022).
Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan,
dan Harga Pada Minat Beli Ulang Konsumen
Restoran Ayam Bang Dava di Gegerkalong,
Bandung. International Journal Administration
Business and Organization, 3(2), 20–31.
https://doi.org/10.61242/ijabo.22.207
Ula Ananta Fau Rizal , Esmike Metik, R. A. A.
(2023). Pengaruh Brand Ambassador, Kualitas
Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan
Pembelian Produk Somethinc. Jurnal Ilmiah
Multidisiplin, 2(02), 84–91.