PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI KOTA PADANG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorser, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuisioner. Sampel penelitian ini yaitu seseorang yang telah membeli produk wardah di Kota Padang, yang berjumlah 85 responden. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Metode analisis data menggunakan program smart PLS. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah, sedangkan citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah di Kota Padang.References
A. A. Tasia, Sulistyandari, and D. D. Kinasih,
“Pengaruh Brand Image, Harga Dan Kualitas
Produk
Terhadap
Keputusan
Pembelian
Kosmetik Wardah Di Pekanbaru,” Econ.
Account. Bus. J., vol. 2, no. 1, pp. 74–85, 2022.
.
Deviyanti, F. Latief, and Nurhaeda, “Pengaruh
Label Halal, Harga, dan Kualitas Produk
Terhadap Keputusan Pembelian Brand Kosmetik
Wardah di Citra Cosmetic Sungguminasa,”
Malomo J. Manaj. dan Akunt., vol. 1, no. 1, pp.
–113, 2023.
J. F. Hair, W. C. Black, B. J. Babin, and R. E.
Anderson, Multivariate Data Analysis: A Global
Perspective (7th ed.). New Jersey: Pearson
Education, 2014.
Sugiyono,
Metode Penelitian Kuantitatif,
Kualitatif dan R&D. Bandung: CV AFABETA,
Downloads
Published
2024-08-27
Issue
Section
Executive Summary