PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI KOTA PADANG

Authors

  • Azizah Rahmita Sari Universitas Bung Hatta
  • Ice Kamela Universitas Bung Hatta

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorser, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuisioner. Sampel penelitian ini yaitu seseorang yang telah membeli produk wardah di Kota Padang, yang berjumlah 85 responden. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Metode analisis data menggunakan program smart PLS. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah, sedangkan citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah di Kota Padang.

References

A. A. Tasia, Sulistyandari, and D. D. Kinasih,

“Pengaruh Brand Image, Harga Dan Kualitas

Produk

Terhadap

Keputusan

Pembelian

Kosmetik Wardah Di Pekanbaru,” Econ.

Account. Bus. J., vol. 2, no. 1, pp. 74–85, 2022.

.

Deviyanti, F. Latief, and Nurhaeda, “Pengaruh

Label Halal, Harga, dan Kualitas Produk

Terhadap Keputusan Pembelian Brand Kosmetik

Wardah di Citra Cosmetic Sungguminasa,”

Malomo J. Manaj. dan Akunt., vol. 1, no. 1, pp.

–113, 2023.

J. F. Hair, W. C. Black, B. J. Babin, and R. E.

Anderson, Multivariate Data Analysis: A Global

Perspective (7th ed.). New Jersey: Pearson

Education, 2014.

Sugiyono,

Metode Penelitian Kuantitatif,

Kualitatif dan R&D. Bandung: CV AFABETA,

Downloads

Published

2024-08-27