PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KEAMANAN LAYANAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TIKTOK SHOP DI KOTA

Authors

  • Stanlee Sutanto Universitas Bung Hatta
  • Zeshasina Rosha Universitas Bung Hatta

Keywords:

kualitas produk, harga, keamanan layanan pelanggan, kepuasan pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, harga dan keamanan layanan pelanggan terhadap kepuasan pelanggan Tiktok Shop di Kota Padang. Studi kasus dilakukan pada Tiktok Shop di Kota Padang. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 100 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan IBM SPSS STATISTICS 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan keamanan layanan pelanggan secara persial berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan sementara kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan

References

Muhammad Arif. APJII Jumlah Pengguna

Internet Indonesia Tembus 221 Juta.

Orang.https://apjii.or.id/berita/d/apjii-jumlahpengguna-internet-indonesia-tembus-221-jutaorang

Pamungkas,P. T. A. (2023).Pengaruh

kepercayaan pelanggan, kemudahan penggunaan,

dan kualitas informasi terhadap keputusan

pembelian online produk fashion pada aplikasi

tik-tok shop (studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN

Raden Mas Said Surakarta). 31–

Wigand, R. T., Benjamin, R. I., & Birkland, J. L. H.

(2008). Web 2.0 and beyond: Implications for

electronic commerce. ACM International Conference

Proceeding Series, August 2008. https://doi.org/

1145/1409540.1409550

Taofik. (2021). 6 Langkah Daftar Tiktok Shop, Bisa

Berjualan di Tiktok dan Menghasilkan Banyak

Uang.https://bagikanberita.pikiranrakyat.com/hiburan/pr-682783446/6- langkah-daftartiktok-shop-bisa-berjualan-di-tiktok-danmenghasilkan-banyakuang-segera-eksekusi-di-sini

kotller & keller. (2016). Principle of Marketing

ersone Education,Inc..

Tjiptono, (2008). Strategi Pemasaran (Edisi III).

Jogjakarta: Andi.

Tjiptono, F., & Chandra, G. (2012). Pemasaran

Strategik. Yogyakarta.

[Audun, J. (2017). Trust and Reputation System.

Foundations of Security Analysis and Design IV.

(Online), Australia.

Sugiyono,(2013), Metodelogi Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. (Bandung:

ALFABETA)

Downloads

Published

2024-08-28