PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KEAMANAN LAYANAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TIKTOK SHOP DI KOTA
Keywords:
kualitas produk, harga, keamanan layanan pelanggan, kepuasan pelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, harga dan keamanan layanan pelanggan terhadap kepuasan pelanggan Tiktok Shop di Kota Padang. Studi kasus dilakukan pada Tiktok Shop di Kota Padang. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 100 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan IBM SPSS STATISTICS 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan keamanan layanan pelanggan secara persial berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan sementara kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelangganReferences
Muhammad Arif. APJII Jumlah Pengguna
Internet Indonesia Tembus 221 Juta.
Orang.https://apjii.or.id/berita/d/apjii-jumlahpengguna-internet-indonesia-tembus-221-jutaorang
Pamungkas,P. T. A. (2023).Pengaruh
kepercayaan pelanggan, kemudahan penggunaan,
dan kualitas informasi terhadap keputusan
pembelian online produk fashion pada aplikasi
tik-tok shop (studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN
Raden Mas Said Surakarta). 31–
Wigand, R. T., Benjamin, R. I., & Birkland, J. L. H.
(2008). Web 2.0 and beyond: Implications for
electronic commerce. ACM International Conference
Proceeding Series, August 2008. https://doi.org/
1145/1409540.1409550
Taofik. (2021). 6 Langkah Daftar Tiktok Shop, Bisa
Berjualan di Tiktok dan Menghasilkan Banyak
Uang.https://bagikanberita.pikiranrakyat.com/hiburan/pr-682783446/6- langkah-daftartiktok-shop-bisa-berjualan-di-tiktok-danmenghasilkan-banyakuang-segera-eksekusi-di-sini
kotller & keller. (2016). Principle of Marketing
ersone Education,Inc..
Tjiptono, (2008). Strategi Pemasaran (Edisi III).
Jogjakarta: Andi.
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2012). Pemasaran
Strategik. Yogyakarta.
[Audun, J. (2017). Trust and Reputation System.
Foundations of Security Analysis and Design IV.
(Online), Australia.
Sugiyono,(2013), Metodelogi Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. (Bandung:
ALFABETA)