PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KEPUASAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK PADA AIR MINERAL SAJUAK DI KOTA PADANG
Keywords:
Citra Merek, Kepercayaan Merek, Kepuasan merek dan Loyalitas Merek.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek, kepercayaan merek dan kepuasan merek terhadap loyalitas merek. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 80 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan program IBM SPSS. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas merek, sedangkan kepercayaan merek dan kepuasan merek secara parsial berpengaruh positif terhadap loyalitas merek pada air mineral Sajuak di Kota Padang.References
Selvia, N. (2023, April 11). Pabrik AQUA di Solok
Hasilkan Air Kemasan Berkualitas Tinggi. Padang
Ekspres Digital Media, 1.
https://padek.jawapos.com/solok/2363760746/pabri
k-aqua-solok-hasilkan-air-kemasan-berkualitastinggi.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing
Management. In Global Edition (Vol. 15E, Issue 4).
https://doi.org/10.1080/08911760903022556
Bastian, D. A. (2014). Analisa Pengaruh Citra
Merek (Brand Image) dan Kepercayaan Merek
(Brand Trust) Terhadap Loyalitas Merek (Brand
Loyalty) ADES PT. Ades Alfindo Putra Setia.
Jurnal Manajemen Pemasaran Petra, 2(1), 1–9
Tjiptono, Fandy & Gregorius, C. (2012). Pemasaran
Strategik (Cetakan 2). Bayumedia.
Sekaran, U., & Bougie, R. (2017). Research
Methods For Business. Jakarta: Salemba Empat.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate
Dengan Program IBM SPSS 23 (8th ed.).
Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.