PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KEPUASAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK PADA AIR MINERAL SAJUAK DI KOTA PADANG

Authors

  • Rayhan Gifari Ilsa Universitas Bung Hatta
  • Zeshasina Rosha Universitas Bung Hatta

Keywords:

Citra Merek, Kepercayaan Merek, Kepuasan merek dan Loyalitas Merek.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek, kepercayaan merek dan kepuasan merek terhadap loyalitas merek. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 80 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan program IBM SPSS. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas merek, sedangkan kepercayaan merek dan kepuasan merek secara parsial berpengaruh positif terhadap loyalitas merek pada air mineral Sajuak di Kota Padang.

References

Selvia, N. (2023, April 11). Pabrik AQUA di Solok

Hasilkan Air Kemasan Berkualitas Tinggi. Padang

Ekspres Digital Media, 1.

https://padek.jawapos.com/solok/2363760746/pabri

k-aqua-solok-hasilkan-air-kemasan-berkualitastinggi.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing

Management. In Global Edition (Vol. 15E, Issue 4).

https://doi.org/10.1080/08911760903022556

Bastian, D. A. (2014). Analisa Pengaruh Citra

Merek (Brand Image) dan Kepercayaan Merek

(Brand Trust) Terhadap Loyalitas Merek (Brand

Loyalty) ADES PT. Ades Alfindo Putra Setia.

Jurnal Manajemen Pemasaran Petra, 2(1), 1–9

Tjiptono, Fandy & Gregorius, C. (2012). Pemasaran

Strategik (Cetakan 2). Bayumedia.

Sekaran, U., & Bougie, R. (2017). Research

Methods For Business. Jakarta: Salemba Empat.

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate

Dengan Program IBM SPSS 23 (8th ed.).

Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Downloads

Published

2024-08-28