PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN PRODUK WARDAH DI KOTA PADANG)
Keywords:
Celebrity Endorser, Brand Image, Product Knowledge, Keputusan Pembelian.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, brand image, dan product knowledge terhadap keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan celebrity endorser berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, brand image tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, product knowledge berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.References
Rosita, D., & Novitaningtyas, I. (2021).
Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand
Image terhadap Keputusan Pembelian
produk Wardah pada Konsumen
Mahasiswa. Jurnal Inovasi Bisnis dan
Manajemen Indonesia. 04, No. 04.
Irawati, L., Zaini, M., & Renoat, R.
(2023). Pengaruh Product Knowledge
terhadap Keputusan Pembelian konsumen Kosmetik Wardah di Kota Kupang.
Bisman- Jurnal Bisnis & Manajemen, 8(1),
-60.
Kotler, & Keller. (2012) Manajemen
Pemasaran (12th ed.). Jakarta: Erlangga
Hutagaol, R.S.R., & Safrin, F.A.(2022)
Penagruh Celebrity Endorser dan Brand
Image Terhadap Keputusan Pembelian
pada produk Scarlett Whitening. Journal Of
Social Research, 1 (7), 761-772.
Sanditya, R. (2019). Hubungan
Celebrity Endorser dengan Keputusan
Pembelian Produk Pakaian pada Konsumen
secara Online di Media Sosial Instagram.
Psikoloborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi,
(1), 100-104.
Yazid, M. S., & Siswanto, T.(2023).
Pengaruh Product Knowledge dan
Electronic Word Of Mouth terhadap
Keputusan Pembelian Produk Kecantikan
Ms glow di Tanggerang Selatan. Jurnal
Inovasi Manajemen dan Bisnis (JIMB),
(2), 1-11.