PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN PRODUK WARDAH DI KOTA PADANG)

Authors

  • Diah Eviolina Universitas Bung Hatta
  • Wiry Utami Universitas Bung Hatta

Keywords:

Celebrity Endorser, Brand Image, Product Knowledge, Keputusan Pembelian.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, brand image, dan product knowledge terhadap keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan celebrity endorser berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, brand image tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, product knowledge berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

References

Rosita, D., & Novitaningtyas, I. (2021).

Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand

Image terhadap Keputusan Pembelian

produk Wardah pada Konsumen

Mahasiswa. Jurnal Inovasi Bisnis dan

Manajemen Indonesia. 04, No. 04.

Irawati, L., Zaini, M., & Renoat, R.

(2023). Pengaruh Product Knowledge

terhadap Keputusan Pembelian konsumen Kosmetik Wardah di Kota Kupang.

Bisman- Jurnal Bisnis & Manajemen, 8(1),

-60.

Kotler, & Keller. (2012) Manajemen

Pemasaran (12th ed.). Jakarta: Erlangga

Hutagaol, R.S.R., & Safrin, F.A.(2022)

Penagruh Celebrity Endorser dan Brand

Image Terhadap Keputusan Pembelian

pada produk Scarlett Whitening. Journal Of

Social Research, 1 (7), 761-772.

Sanditya, R. (2019). Hubungan

Celebrity Endorser dengan Keputusan

Pembelian Produk Pakaian pada Konsumen

secara Online di Media Sosial Instagram.

Psikoloborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi,

(1), 100-104.

Yazid, M. S., & Siswanto, T.(2023).

Pengaruh Product Knowledge dan

Electronic Word Of Mouth terhadap

Keputusan Pembelian Produk Kecantikan

Ms glow di Tanggerang Selatan. Jurnal

Inovasi Manajemen dan Bisnis (JIMB),

(2), 1-11.

Downloads

Published

2024-08-28