PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI DANA DI KOTA PADANG
Keywords:
Persepsi Kemudahan, Electronic Word of Mouth dan Minat Menggunakan.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kemudahan dan electronic word of mouth terhadap minat menggunakan. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 60 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan program IBM SPSS 25. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh terhadap minat menggunakan aplikasi Dana di Kota Padang, dan electronic word of mouth berpengaruh terhadap minat menggunakan aplikasi Dana di Kota Padang.References
Abrilia, N. D., & Tri, S. (2020). Pengaruh Persepsi
Kemudahan Dan Fitur Layanan Terhadap Minat
Menggunakan E-Wallet Pada Aplikasi Dana Di
Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga, 8(3), 1006–
Cahyo, A. D., Tresnati, R., & Harahap, D. A. (2022).
Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Promosi terhadap
Minat Penggunaan E-money Shopeepay. Bandung
Conference Series: Business and Management, 2(2),
–1285.
https://doi.org/10.29313/bcsbm.v2i2.4276
Bestari, D. K. P., Rosyada, R. F. A., Cicayati,
Widjayanti, S., & Candra, D. A. (2020). The
Influence of Product Quality, Price and Electronic
Word of Mouth on Purchase Intention on School
Uniforms at the Rafly Jaya Shop Bandung during the
Pandemic Covid-19. Solid State Technology, 63(4),
–4819. www.slidstatetechnology.us
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif,
Kualitatif, dan R&D.