PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI DANA DI KOTA PADANG

Authors

  • Yafi Ananta Universitas Bung Hatta
  • Lindawati Lindawati Universitas Bung Hatta

Keywords:

Persepsi Kemudahan, Electronic Word of Mouth dan Minat Menggunakan.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kemudahan dan electronic word of mouth terhadap minat menggunakan. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 60 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan program IBM SPSS 25. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh terhadap minat menggunakan aplikasi Dana di Kota Padang, dan electronic word of mouth berpengaruh terhadap minat menggunakan aplikasi Dana di Kota Padang.

References

Abrilia, N. D., & Tri, S. (2020). Pengaruh Persepsi

Kemudahan Dan Fitur Layanan Terhadap Minat

Menggunakan E-Wallet Pada Aplikasi Dana Di

Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga, 8(3), 1006–

Cahyo, A. D., Tresnati, R., & Harahap, D. A. (2022).

Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Promosi terhadap

Minat Penggunaan E-money Shopeepay. Bandung

Conference Series: Business and Management, 2(2),

–1285.

https://doi.org/10.29313/bcsbm.v2i2.4276

Bestari, D. K. P., Rosyada, R. F. A., Cicayati,

Widjayanti, S., & Candra, D. A. (2020). The

Influence of Product Quality, Price and Electronic

Word of Mouth on Purchase Intention on School

Uniforms at the Rafly Jaya Shop Bandung during the

Pandemic Covid-19. Solid State Technology, 63(4),

–4819. www.slidstatetechnology.us

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif,

Kualitatif, dan R&D.

Downloads

Published

2024-08-28