PENGARUH PERSEPSI RETURN, PENGETAHUAN INVESTASI, DAN PENDAPATAN TERHADAP MINAT INVESTASI GENERASI Z KOTA PADANG

Authors

  • Cordia Aliodora Sitorus Universitas Bung Hatta
  • Rika Desiyanti Universitas Bung Hatta

Keywords:

Minat Investasi, Generasi Z, Return

Abstract

Perkembangan teknologi yang kian pesat perkembangannya memudahkan aktivitas yang dapat dilakukan dari rumah saja contohnya seperti melakukan investasi di pasar modal hanya dengan teknologi. Kegiatan investasi ini merupakan sesuatu yang baru terutama bagi generasi Z. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi return, pengetahuan investasi, dan pendapatan terhadap generasi z di kota padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan data melalui kuesioner dengan jumlah sampel 104 responden. Hasil penelitian ini adalah (1). Persepsi return berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investasi (2) Pengetahuan investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investasi (3) Pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investasi.

References

Negara, A. K., & Febrianto, H. galuh. (2020). Pengaruh Kemajuan Teknologi Informasi Dan Pengetahuan Terhadap Minat Investasi Generasi Milenial Di Pasar Modal. Jurnal Business Management Journal, 16(2), 81– 95.

Susilowati, Y. (2017). Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Akuntansi Syariah Untuk Berinvestasi Di Pasar Modal Syariah (Studi di IAIN Surakarta) Skripsi.

Tandio, T., & Widanaputra, A. A. G. P. (2016). Pengaruh Pelatihan Pasar Modal, Return, Persepsi Risiko, Gender, Dan Kemajuan Teknologi Pada Minat Investasi Mahasiswa. E-Jurnal Akuntansi Universitas Udayana, 16.3.

Downloads

Published

2024-08-28