PENGARUH EASY TO USE DAN E-TRUST TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN CITRA BANK SEBAGAI MEDIASI (Studi Kasus : Mobile Banking Bank Bni Di Kota Padang)
Keywords:
Easy To Use, E-trust, Citra Bank, Kepuasan NasabahAbstract
Tujuan penelitian ini untuk membuktikan pengaruh easy to use dan e-trust terhadap kepuasan nasabah dengan citra bank sebagai variabel mediasi. Studi kasus pada mobile banking bank BNI di kota Padang. Metode penelitian adalah kuantitatif menggunakan 82 kuesioner yang disebar sebagai instrumen pengumpulan data dengan teknik random sampling. Analisa data menggunakan Smart-PLS versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa easy to use dan e trust berpengaruh negatif terhadap kepuasan nasabah . Namun, easy to use dan e-trust berpengaruh positif terhadap citra bank. citra bank berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah. Kemudian, citra bank mampu memediasi pengaruh easy to use dan e-trust terhadap kepuasan nasbah.References
Arikunto, A. (2006). Prosedur Penelitian
Suatu Pendekatan Praktek. PT Rineka Cipta.
Hair, J. F., Black, W. C., Babin, B. J., &
Anderson, R. E. (2014). Multivariate Data
Analysis: A Global Perspective (7th ed.).
Pearson Education Limited.
kotler & keller. (2009). manajemen
pemasaran (Maulana & Hardani (ed.); 13th
ed.). erlangga.
Nawangasari, S., & Putri, N. D. (2020).
Pengaruh E-Service Quality Dan E-Trust
Terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna Bni
Mobile Banking Melalui Citra Bank Sebagai
Variabel Intervening. Jurnal Ilmiah Matrik,
(1), 55–63.
Schiffman dan Kanuk. 2008. perilaku
konsumen. Edisi 7. Jalarta: Indeks
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D (19th ed.).
Alfabeta, CV.
Zhao, X., Lynch Jr, J. G., & Chen, Q.
(2010). Reconsidering Baron and Kenny :
Myths and Truths about Mediating Analysis.
Journal of Consumer Research, 3(7), 197