PENGARUH EASY TO USE DAN E-TRUST TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN CITRA BANK SEBAGAI MEDIASI (Studi Kasus : Mobile Banking Bank Bni Di Kota Padang)

Authors

  • Miftahul Jannah Universitas Bung Hatta
  • Reni Yuliviona Universitas Bung Hatta

Keywords:

Easy To Use, E-trust, Citra Bank, Kepuasan Nasabah

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk membuktikan pengaruh easy to use dan e-trust terhadap kepuasan nasabah dengan citra bank sebagai variabel mediasi. Studi kasus pada mobile banking bank BNI di kota Padang. Metode penelitian adalah kuantitatif menggunakan 82 kuesioner yang disebar sebagai instrumen pengumpulan data dengan teknik random sampling. Analisa data menggunakan Smart-PLS versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa easy to use dan e trust berpengaruh negatif terhadap kepuasan nasabah . Namun, easy to use dan e-trust berpengaruh positif terhadap citra bank. citra bank berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah. Kemudian, citra bank mampu memediasi pengaruh easy to use dan e-trust terhadap kepuasan nasbah.

References

Arikunto, A. (2006). Prosedur Penelitian

Suatu Pendekatan Praktek. PT Rineka Cipta.

Hair, J. F., Black, W. C., Babin, B. J., &

Anderson, R. E. (2014). Multivariate Data

Analysis: A Global Perspective (7th ed.).

Pearson Education Limited.

kotler & keller. (2009). manajemen

pemasaran (Maulana & Hardani (ed.); 13th

ed.). erlangga.

Nawangasari, S., & Putri, N. D. (2020).

Pengaruh E-Service Quality Dan E-Trust

Terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna Bni

Mobile Banking Melalui Citra Bank Sebagai

Variabel Intervening. Jurnal Ilmiah Matrik,

(1), 55–63.

Schiffman dan Kanuk. 2008. perilaku

konsumen. Edisi 7. Jalarta: Indeks

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D (19th ed.).

Alfabeta, CV.

Zhao, X., Lynch Jr, J. G., & Chen, Q.

(2010). Reconsidering Baron and Kenny :

Myths and Truths about Mediating Analysis.

Journal of Consumer Research, 3(7), 197

Downloads

Published

2024-08-29