PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Pada Pengguna Natasha Skin Care di Kota Padang)

Authors

  • Euis Septiadiani Universitas Bung Hatta
  • Purbo Jadmiko Universitas Bung Hatta

Keywords:

Loyalitas Konsumen, Brand Awareness, Brand Image & Brand Trust

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh brand awareness, brand image dan brand trust terhadap loyalitas konsumen pengguna Natasha Skin Care di Kota Padang. Pada penelitian ini digunakan sebanyak 80 orang konsumen pengguna produk Natasha Skin Care yang diperoleh secara random. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda (OLS) serta pengujian t-statistik. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS. Hasil pengujian hipotesis pertama ditemukan brand awareness berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen di Kota Padang pada produk Natasha Skin Care. Pada tahapan pengujian hipotesis kedua ditemukan brand image berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen di Kota Padang pada produk Natasha Skin Care, selanjutnya hasil pengujian hipotesis ketiga ditemukan brand trust tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen di Kota Padang pada produk Natasha Skin Care.

References

P. Kotler and K. L. Keller, Marketing

Management, vol. 15E, no. 4. 2016. doi:

1080/08911760903022556.

A. Pearson, S. Tadisina, and C. Griffin,

“The Role of E-Service Quality and

Information Quality in Creating

Perceived Value: Antecedents to Web

Site Loyalty,” Inf. Syst. Manag., vol. 29,

no. 3, pp. 201–215, 2012, doi:

1080/10580530.2012.687311.

L. Andervazh, R. Gaskari, and M.

Shyani, “the Influence of Brand image

on Customer Satisfaction and Customer

Loyalty,” J. Basic Appl. Sci. Res., vol. 2,

no. 4, pp. 3552–3556, 2021.

C. Hou and P. Wonglorsaichon, “the

Relationship Among Brand awareness,

Brand Image, Perceived Quality, Brand

trust, Brand Loyalty and Brand Equity

of Customer in China’S Antivirus

Software Industry,” UTCC Int. J. Bus.

Econ., vol. 8, no. 1, pp. 153–170, 2016,

I. B. M. P. B. Yohana F. C. P. Meilani,

and R. R. M. Ian N. Suryawan, “The

Influence of Brand awareness, Brand

Image, and Brand trust on Brand

Loyalty,” J. Manaj., vol. 24, no. 3, p.

, 2020, doi: 10.24912/jm.v24i3.676.

Downloads

Published

2024-08-29