PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Pada Pengguna Natasha Skin Care di Kota Padang)
Keywords:
Loyalitas Konsumen, Brand Awareness, Brand Image & Brand TrustAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh brand awareness, brand image dan brand trust terhadap loyalitas konsumen pengguna Natasha Skin Care di Kota Padang. Pada penelitian ini digunakan sebanyak 80 orang konsumen pengguna produk Natasha Skin Care yang diperoleh secara random. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda (OLS) serta pengujian t-statistik. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS. Hasil pengujian hipotesis pertama ditemukan brand awareness berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen di Kota Padang pada produk Natasha Skin Care. Pada tahapan pengujian hipotesis kedua ditemukan brand image berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen di Kota Padang pada produk Natasha Skin Care, selanjutnya hasil pengujian hipotesis ketiga ditemukan brand trust tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen di Kota Padang pada produk Natasha Skin Care.References
P. Kotler and K. L. Keller, Marketing
Management, vol. 15E, no. 4. 2016. doi:
1080/08911760903022556.
A. Pearson, S. Tadisina, and C. Griffin,
“The Role of E-Service Quality and
Information Quality in Creating
Perceived Value: Antecedents to Web
Site Loyalty,” Inf. Syst. Manag., vol. 29,
no. 3, pp. 201–215, 2012, doi:
1080/10580530.2012.687311.
L. Andervazh, R. Gaskari, and M.
Shyani, “the Influence of Brand image
on Customer Satisfaction and Customer
Loyalty,” J. Basic Appl. Sci. Res., vol. 2,
no. 4, pp. 3552–3556, 2021.
C. Hou and P. Wonglorsaichon, “the
Relationship Among Brand awareness,
Brand Image, Perceived Quality, Brand
trust, Brand Loyalty and Brand Equity
of Customer in China’S Antivirus
Software Industry,” UTCC Int. J. Bus.
Econ., vol. 8, no. 1, pp. 153–170, 2016,
I. B. M. P. B. Yohana F. C. P. Meilani,
and R. R. M. Ian N. Suryawan, “The
Influence of Brand awareness, Brand
Image, and Brand trust on Brand
Loyalty,” J. Manaj., vol. 24, no. 3, p.
, 2020, doi: 10.24912/jm.v24i3.676.