PENGARUH MOTIVASI HEDONIS DAN INOVASI ONLINE TERHADAP MINAT BELI ULANG DIMEDIASI PENGGALAMAN KONSUMEN

Authors

  • Emi Febrianti Universitas Bung Hatta
  • Akmal Akmal Universitas Bung Hatta

Keywords:

motivasi hedonis, inovasi online, pengalaman konsumen, minat beli ulang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi hedonis,inovasi online terhadap minat beli ulang dimediasi pengalaman konsumen pada Budiman Swalayan lubuk begalung. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. sampel pada penelitian ini yaitu seseorang yang telah melakukan pembelian di Budiman swalayan lubuk begalung,yang berjumlah sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple purposive sampling. Metode analisa data dalam penelitian ini menggunakan SEM PLS. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa motivasi hedonis berpengaruh positif terhadap penggalaman konsumen. inovasi online berpengaruh positif terhadap penggalaman konsumen. namun motivasi hedonis tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang. Inovasi online berpengaruh positif terhadap minat beli ulang. Pengalaman konsumen berpengaruh positif terhadap minat beli ulang. Pengalaman konsumen memediasi hubungan antara motivasi hedonis terhadap minat beli ulang. Pengalaman konsumen memediasi hubungan antara inovasi online terhadap minat beli ulang.

References

Amoako, G. K., Doe, J. K., & Neequaye, E. K. (2023). Online Innovation And Repurchase Intentions In Hotels: The Mediating Effect Of Customer Experience.

J. F. Hair, W. C. Black, B. J. Babin, and R. E. Anderson, Multivariate Data Analysis: A Global Perspective (7th ed.). New Jersey: Pearson Education, 2014.

Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif dan R&D. Bandung: CV AFABETA, 2013

Tyrväinen, O., Karjaluoto, H., & Saarijärvi, H. (2020). Personalization And Hedonic Motivation In Creating Customer Experiences And Loyalty In Omnichannel Retail.

Downloads

Published

2024-08-29