PENGARUH FLASH SALE, DISCOUNT DAN GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP IMPULSIVE BUYING (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengunjung Marketplace Shopee Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta Padang)

Authors

  • Lung Lung Anisa Khoiriyah Universitas Bung Hatta
  • da Kamener Universitas Bung Hatta

Keywords:

Flash Sale, Discount, Gratis Ongkos Kirim dan Impulsive Buying

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Flash Sale, Discount dan Gratis Ongkos Kirim terhadap Impulsive Buying. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa pengujung marketplace shopee yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta Padang yang menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh 100 responden. Analisis data menggunakan Smart-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan flash sale, discount, dan gratis ongkos kirim berpengaruh positif terhadap impulsive buying.

References

Ajzen, I. 1985. ―From Intentions To Actions: A

Theory Of Planned Behavior. Action Control‖.

Springer-Verlag Berlin Heidelberg, pp. 11-39.

Bailey, A., Knapp, R. G., Hadley, P. N., Roberts,

J. A., & Steinhardt, N. S. (2017). China.

Erlangga.

Sugiyono, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif,

Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta

Slovin, M.J., 1960. Sampling, Simon and Schuster

Inc. New York.

Ahmad Syauqi, Fauzi Arif Lubis, & Atika. (2022).

-26442-1-Pb.

Jurnal Manajemen

Akuntansi (Jumsi), 2(01), 734–749.

Simanjutak, O. De. (2022). Pengaruh Flash Sale

Promotion Dan Discount Terhadap Online

Impulsive Buying (Studi Pada Mahasiswa

Pengguna Shopee Di Universitas Sari Mutiara

Indonesia). Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 9(2),

–387.

Irawan, A., Mahfudoh, R., Lestari, Y. W., & ...

(2024). Pengaruh Diskon Gratis Ongkos Kirim,

Influencer, &Online Customer Review Ter

Impulsehadap Buying Produk Fashion Di E ….

Prosiding Semanis …, 2, 364–371.

Downloads

Published

2024-08-30