PENGARUH FLASH SALE, DISCOUNT DAN GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP IMPULSIVE BUYING (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengunjung Marketplace Shopee Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta Padang)
Keywords:
Flash Sale, Discount, Gratis Ongkos Kirim dan Impulsive BuyingAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Flash Sale, Discount dan Gratis Ongkos Kirim terhadap Impulsive Buying. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa pengujung marketplace shopee yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta Padang yang menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh 100 responden. Analisis data menggunakan Smart-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan flash sale, discount, dan gratis ongkos kirim berpengaruh positif terhadap impulsive buying.References
Ajzen, I. 1985. ―From Intentions To Actions: A
Theory Of Planned Behavior. Action Control‖.
Springer-Verlag Berlin Heidelberg, pp. 11-39.
Bailey, A., Knapp, R. G., Hadley, P. N., Roberts,
J. A., & Steinhardt, N. S. (2017). China.
Erlangga.
Sugiyono, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif,
Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta
Slovin, M.J., 1960. Sampling, Simon and Schuster
Inc. New York.
Ahmad Syauqi, Fauzi Arif Lubis, & Atika. (2022).
-26442-1-Pb.
Jurnal Manajemen
Akuntansi (Jumsi), 2(01), 734–749.
Simanjutak, O. De. (2022). Pengaruh Flash Sale
Promotion Dan Discount Terhadap Online
Impulsive Buying (Studi Pada Mahasiswa
Pengguna Shopee Di Universitas Sari Mutiara
Indonesia). Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 9(2),
–387.
Irawan, A., Mahfudoh, R., Lestari, Y. W., & ...
(2024). Pengaruh Diskon Gratis Ongkos Kirim,
Influencer, &Online Customer Review Ter
Impulsehadap Buying Produk Fashion Di E ….
Prosiding Semanis …, 2, 364–371.