PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN, STRUKTUR MODAL DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTY AND REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2020-2023
Keywords:
Nilai Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, Struktur Modal, Ukuran PerusahaanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh pertumbuhan penjualan, struktur modal dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor property and real estate yang terdaftar di BEI tahun 2020-2023. Metode pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh, sampel yang digunakan sebanyak 93 perusahaan sektor property dan real estate yang terdaftar di BEI tahun 2020-2023. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa pertumbuhan penjualan berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, struktur modal berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.References
Permatasari, D., & Azizah, D. F. (2018).
Pengaruh Struktur Modal Terhadap
Nilai Perusahaan (Studi Pada
Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan
Minuman Yang Terdaftar Di Bursa
Efek Indonesia Tahun 2013-2016).
Jurnal Administrasi Bisnis, 61(4),
–106.
Ahmed. (2017). Accounting Theory
(Buku 2).
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
Bandung: Alfabeta.
Downloads
Published
2024-08-30
Issue
Section
Executive Summary