PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN, STRUKTUR MODAL DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTY AND REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2020-2023

Authors

  • Yesika Yulianti Universitas Bung Hatta
  • Rika Desiyanti Universitas Bung Hatta

Keywords:

Nilai Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, Struktur Modal, Ukuran Perusahaan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh pertumbuhan penjualan, struktur modal dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor property and real estate yang terdaftar di BEI tahun 2020-2023. Metode pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh, sampel yang digunakan sebanyak 93 perusahaan sektor property dan real estate yang terdaftar di BEI tahun 2020-2023. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa pertumbuhan penjualan berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, struktur modal berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.

References

Permatasari, D., & Azizah, D. F. (2018).

Pengaruh Struktur Modal Terhadap

Nilai Perusahaan (Studi Pada

Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan

Minuman Yang Terdaftar Di Bursa

Efek Indonesia Tahun 2013-2016).

Jurnal Administrasi Bisnis, 61(4),

–106.

Ahmed. (2017). Accounting Theory

(Buku 2).

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.

Bandung: Alfabeta.

Downloads

Published

2024-08-30