PENGARUH HARGA DAN SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BELI DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI MEDIASI PADA PRODUK MEREK MATAHARI
Keywords:
Harga, osial Media Marketing, Kepercayaan Konsumen, Minat BeliAbstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Harga dan Sosial Media Marketing terhadap Minat Beli dengan Kepercayaan Konsumen sebagai variabel Mediasi. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah sebagai pemakai produk merek Matahari yang menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh 100 responden. Analisis data menggunakan Smart-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan masingmasing variabel Harga berpengaruh positif terhadap Kepercayaan Konsumen dan Minat Beli, Sosial Media Marketing berpengaruh positif terhadap Kepercayaan Konsumen, Sosial Media Marketing berpengaruh negatif terhadap Minat Beli, dan Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif terhadap Minat Beli. Kepercayaan Konsumen tidak dapat mampu dalam memediasi pengaruh Harga dan Minat Beli, Kepercayaan Konsumen mampu memediasi pengaruh Sosial Media Marketing dan Minat Beli.References
Fahmi, M., Arif, M., Farisi, S., & Purnama,
N. I. (2019). Peran Brand Image Dalam
Memediasi Pengaruh Social Media
Marketing Terhadap Repeat Purchase
Pada Fast-Food Restaurant Di Kota
Medan. Jurnal Samudra Ekonomi Dan
Bisnis, 11(1), 53–68. Https://Do
i.Org/10. 33059/J seb.V11i1.1722
Faisal, A., & Talitha Novanda Í, N. (2022).
SEIKO : Journal Of Management &
Business Pengaruh Digital Marketing
Pada Niat Beli Konsumen Dalam
Industri Fast Fashion. SEIKO : Journal
Of Management & Business, 6(1), 235–
Https:// Doi.Org/1 0.375 31/Sej
aman.V6i1.3701
Hair, J. F., Black, W. C., Babin, B. J., &
Anderson, R. E. (2014). Multivariate
Data Analysis: A Global Perspective
(7th Ed.). New Jersey: Pearson
Education.
Kotler, Philip And Amstrong, G. (2007).
Manajemen Pemasaran (Edisi Ke-1).
Jakarta: Indeks.
Kotler, P. Dan K. L. K. (2009). Manajemen
Pemasaran. Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Ma
najemen Pemasaran (12th Ed.).
Mewoh, F. M., Tampi, J. R. E., & Mukuan,
D. D. S. (2019). Pengaruh Digital
Marketing Terhadap Keputusan
Pembelian Pada Matahari Department
Store Manado Town Square. Jurnal
Administrasi Bisnis, 9(1), 35. Https:
//Doi. Org/1 0.35 797 /Jab .9.1.20 19.23
35-42
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuant
itatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung:
CV AFABETA.