PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI MEDIASI PADA HP IPHONE 14 PRO MAX DI KOTA PADANG
Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, keputusan Pembelian, Minat BeliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variable mediasi pada Hp iPhone 14 Pro Max di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Populasi yang digunakan yaitu seluruh konsumen yang telah membeli Hp iPhone 14 Pro Max di Kota Padang dengan teknik penarikan sampel purposive sampling. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 66 orang. Analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik dalam bentuk SEM-PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, minat beli beli berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, kualitas produk tidak berpengaruh terhadap minat beli, harga tidak berpengaruh terhadap minat beli, citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli, minat beli tidak memediasi hubungan antara kualitas produk dan keputusan pembelian, minat beli tidak memediasi hubungan antara harga dan keputusan pembelian, dan minat beli memediasi hubungan antara citra merek dan keputusan pembelian.References
A. Z. dan D. Yusri, “Teknologi Memegang
Peran Penting dalam Kehidupan Manusia,” J.
Ilmu Pendidik., vol. 7, no. 2, pp. 809–820,
Schiffman dan Kanuk, Perilaku Konsumen,
Edisi Kedua. Jakarta: PT. Indeks Gramedia,
G. Kotler, Philip and Amstrong, Manajemen
Pemasaran, Edisi ke-1. Jakarta: Indeks, 2007.
K. L. Kotler, Philip., & Keller, Manajemen
Pemasaran. Jakarta: Erlangga, 2009.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif dan
R&D. Bandung: CV AFABETA, 2013.
J. F. Hair, W. C. Black, B. J. Babin, and R. E.
Anderson, Multivariate Data Analysis: A
Global Perspective (7th ed.). New Jersey:
Pearson Education, 2014.
Downloads
Published
2024-08-30
Issue
Section
Executive Summary