PENGARUH KEPERCAYAAN PELANGGAN, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN LION AIR DI KOTA PADANG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan pelanggan, promosi, dan kualitas pelayanan, terhadap keputusan pembelian pada Maskapai Penerbangan Lion Air di Kota Padang dengan minat beli sebagai variabel mediasi. Sampel pada penelitian ini terdiri dari 200 responden. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Hasil penelitian ini yang dibantu dengan SPSS 27 dan PLS 3.0. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa kepercayaan pelanggan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kepercayaan pelanggan, promosi, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat beli, minat beli memediasii hubungan antara kepercayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian, minat beli memediasii hubungan antara promosi terhadap keputusan pembelian, minat beli memediasii hubungan antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian.References
Schiffman, L. G. Dan L. L. K. (2008).
Perilaku Konsumen. Indeks.
Ida Sukmawati, J.D. M. (2015). Kepercayaan
Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan
Pada Pt Air Manado The Effects Of Service
Quality Mediated By Customer Satisfaction
And Trust Toward Customer Loyalty In Pt Air
Manado Sejak Tahun 2007 Telah Berganti
Pemegang Saham Dan Berubah Nama Menja.
(3), 729–742. [3] Handoko, B. (2017). Pengaruh Promosi,
Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap
Kepuasan Konsumen Pada Titipan Kilat JNE
Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis,
(1), 61–72. Https://Doi. Org/10.305
/Jimb.V1 8i1.1098.
Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran (Edisi
III). Andi.
Kotler, Philip., & Keller, K. L. (2009).
Manajemen Pemasaran. Erlangga.
Downloads
Published
2024-09-01
Issue
Section
Executive Summary