PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, SERVICE QUALITY, DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (Studi Kasus Pada Nasabah Tabungan BritAma Bank BRI di Kota Padang)
Keywords:
Experiential Marketing, Service Quality, Customer Satisfaction, Customer LoyaltyAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh experiential marketing, service quality dan customer satisfaction terhadap customer loyalty pada nasabah tabungan BritAma BRI Kota Padang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan BritAma BRI Kota Padang dengan sampel 85 orang. Pengambilan sampel yang digunakan untuk penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik pengumpulan sampel menggunakan simple purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan program smart PLS. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa service quality dan customer satisfaction secara parsial berpengaruh positif terhadap customer loyalty pada nasabah tabungan BritAma BRI Kota Padang, sedangkan experiential marketing tidak berpengaruh terhadap customer loyalty pada nasabah tabungan BritAma BRI Kota Padang.References
Muslim, Taufik, E. R., & Luthfi. (2020).
Mempertahankan Loyalitas Nasabah Melalui
Kepuasan Nasabah (Studi Empirik Nasabah
Tabungan Produk Tamasa BPR Serang).
SAINS: Jurnal Manajemen dan Bisnis, 232257.
Oliver, R. L. (1999). Whence Consumer
Loyalty? Journal of Marketing, 63 (Special
Issue), 33-44.
Schmitt, Brend H. (1999). Experiential
Marketing: How to get Customer to Sense,
Feel, Think, Act, and Relate to Your Company
and Brands. New York : The Free Press.
Zeithaml, V.A., Bitner, M.J., & Gremler, D.D.
(2006). Services Marketing: Integrating
Customer Focus Across the Firm. 4th Edition.
McGraw-Hill.
A. Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu
Pendekatan Praktek. Jakarta: Pt. Rineka Cipta,
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif,
Kualitatif Dan R&D. Bandung: Cv Afabeta,