PENGARUH HARGA TIKET DAN RETAIL SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI ULANG TIKET PESAWAT CITILINK DENGAN DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN (BANDARA INTERNATIONAL MINANGKABAU)

Authors

  • Kurniawan Kurniawan Universitas Bung Hatta
  • Irda Irda Universitas Bung Hatta

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga tiket dan retail service quality terhadap minat beli ulang Tiket Pesawat Citilink dengan dimediasi oleh kepuasan pelanggan (Bandara International Minangkabau). Sampel yang digunakan sebanyak 80 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Data diolah menggunakan SmartPls 3.2.9. Hasil penelitian menemukan bahwa terdapat pengaruh antara harga produk terhadap kepuasan pelanggan. Terdapat pengaruh antara retail service quality terhadap kepuasan pelanggan. Tidak terdapat pengaruh antara harga produk terhadap minat beli ulang. Tidak terdapat pengaruh antara retail service quality terhadap minat beli ulang. Terdapat antara kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang. Kepuasan pelanggan mampu memediasi harga produk terhadap minat beli ulang. Kepuasan pelanggan tidak mampu memediasi retail service quality terhadap minat beli ulang.

References

Sari, R. K., & Hariyana, N. (2019). Pengaruh

Harga, Kualitas Pelayanan Dan Kualitas

Produk Terhadap Minat Pembelian Ulang

Dan Kepuasan Pelanggan Online Shopping

Pada Remaja Di Situbondo. Jurnal Bisnis

Dan Manajemen, 6(2), 107–116.

https://doi.org/10.26905/jbm.v6i2.3674

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan

Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.

Bandung: Alfabeta

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif,

Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.

Downloads

Published

2024-09-01