PENGARUH HARGA TIKET DAN RETAIL SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI ULANG TIKET PESAWAT CITILINK DENGAN DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN (BANDARA INTERNATIONAL MINANGKABAU)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga tiket dan retail service quality terhadap minat beli ulang Tiket Pesawat Citilink dengan dimediasi oleh kepuasan pelanggan (Bandara International Minangkabau). Sampel yang digunakan sebanyak 80 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Data diolah menggunakan SmartPls 3.2.9. Hasil penelitian menemukan bahwa terdapat pengaruh antara harga produk terhadap kepuasan pelanggan. Terdapat pengaruh antara retail service quality terhadap kepuasan pelanggan. Tidak terdapat pengaruh antara harga produk terhadap minat beli ulang. Tidak terdapat pengaruh antara retail service quality terhadap minat beli ulang. Terdapat antara kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang. Kepuasan pelanggan mampu memediasi harga produk terhadap minat beli ulang. Kepuasan pelanggan tidak mampu memediasi retail service quality terhadap minat beli ulang.References
Sari, R. K., & Hariyana, N. (2019). Pengaruh
Harga, Kualitas Pelayanan Dan Kualitas
Produk Terhadap Minat Pembelian Ulang
Dan Kepuasan Pelanggan Online Shopping
Pada Remaja Di Situbondo. Jurnal Bisnis
Dan Manajemen, 6(2), 107–116.
https://doi.org/10.26905/jbm.v6i2.3674
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan
Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif,
Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.
Downloads
Published
2024-09-01
Issue
Section
Executive Summary