PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK LIPSTIK VIVA (STUDI KASUS PADA MAHASISWI UNIVERSITAS BUNG HATTA PADANG)
Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Kepercayaan, Minat BeliAbstract
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan kepercayaan terhadap minat beli pada produk lipstick viva. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis deskriptif dan mengunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan data. Pada penelitian ini yang menjadi objek penelitian adalah produk kosmetik lipstick viva. Populasi pada penelitian adalah Mahasiswi Universitas Bung Hatta Padang. Jumlah Sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 83 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis, Smart PLS versi 3. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat beli.References
Arwani et al, (2011). Pengaruh
keragaman produk dan Kepercayaan
Terhadap Minat Beli Online Saat
Pandemi Covid-19. 11(2018), 1–15.
Daryanto, (2013). (n.d.). Pengaruh
Citra Merek Dan Harga Terhadap
Minat Beli Produk Lipstick Wardah
Pada Mahasiswi Pendidikan
Ekonomi Universitas Merangin.
Deswita, (2021). Pengaruh Harga
Dan Label Halal Terhadap Minat
Pembelian Produk Kosmetik Herbal
Penawar Al Wahida Indonesia.
Jurnal Manajemen Dan Bisnis
Madani, 3(1), 63–80.
https://doi.org/10.51353/jmbm.v3i1.
Primajati, A. S., Listyorini, S., &
Pradhanawati, A. (2022). Pengaruh
Kualitas Produk dan Harga terhadap
Minat Beli pada Yamaha All New
Nmax (Studi pada Konsumen
Yamaha Flagship Shop Kota
Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi
Bisnis, 11(4), 722–729.
Widiarti, 2022. (n.d.).Pengaruh
Harga dan Kualitas Produk Terhadap
Minat Beli Konsumen.pdf.
Tjiptono, (2016). Pengaruh
Kepercayaan, Harga Dan Kualitas
Produk Terhadap Minat Beli Ulang
Konsumen pada Kosmetik Wardah
(Studi Kasus Pada Mahasiswai
Stiesia Surabaya). Nusantara
Hasana Journal, 1(11), 22–32.
Yasin, 2014. (n.d.). Pengaruh Merek,
Kualitas Produk, Media Sosial Dan
Harga Terhadap Minat Beli
Konsumen Pada Produk Brand
Wardah.