PENGARUH CONTENT MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN LIFESTYLE PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI Z DI KOTA PADANG
Keywords:
content marketing, electronic word of mouth, lifestyle, keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh content marketing, electronic word of mouth (e-WOM), dan lifestyle pada media sosial TikTok terhadap keputusan pembelian generasi Z di Kota Padang. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 107 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan SMART PLS. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, sementara electronic word of mouth (e-WOM) dan lifestyle tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.References
Muazam, A. (2020). Transaksi e-commerce
didominasi Generasi Z dan milenial.
Wiry Utami, Linda Wati, & Listiana Sri Mulatsih.
(2021). Analysis of Gender Difference on Online
Shopping Lifestyle at Padang City. Journal of
Business and Management Review, 2(8), 569–579.
Hair, J. F., Black, W. C., Babin, B. J., & Anderson, R.
E. (2014). Multivariate Data Analysis: A Global
Perspective (7th ed.). New Jersey: Pearson Education.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif,
Kualitatif dan R&D. Bandung: CV AFABETA. In
LITERASI (Jurnal Ilmu Pendidikan).
Downloads
Published
2024-09-02
Issue
Section
Executive Summary