PENGARUH CONTENT MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN LIFESTYLE PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI Z DI KOTA PADANG

Authors

  • Titin Sugiarti Universitas Bung Hatta
  • Linda Wati Universitas Bung Hatta

Keywords:

content marketing, electronic word of mouth, lifestyle, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh content marketing, electronic word of mouth (e-WOM), dan lifestyle pada media sosial TikTok terhadap keputusan pembelian generasi Z di Kota Padang. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 107 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan SMART PLS. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, sementara electronic word of mouth (e-WOM) dan lifestyle tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

References

Muazam, A. (2020). Transaksi e-commerce

didominasi Generasi Z dan milenial.

Wiry Utami, Linda Wati, & Listiana Sri Mulatsih.

(2021). Analysis of Gender Difference on Online

Shopping Lifestyle at Padang City. Journal of

Business and Management Review, 2(8), 569–579.

Hair, J. F., Black, W. C., Babin, B. J., & Anderson, R.

E. (2014). Multivariate Data Analysis: A Global

Perspective (7th ed.). New Jersey: Pearson Education.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif,

Kualitatif dan R&D. Bandung: CV AFABETA. In

LITERASI (Jurnal Ilmu Pendidikan).

Downloads

Published

2024-09-02