PENGARUH INFLUENCER CREDIBILITY DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS TIKTOK LIVE SHOPPING DI KOTA PADANG)
Keywords:
Influencer Credibility, Online Costumer Review, Kepercayaan, Minat Beli dan Smart PLS 3.0Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer credibility dan online costumer review terhadap minat beli dengan kepercayaan sebagai mediasi pada Live shopping tiktok di Kota Padang. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 110 orang dengan pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Smart PLS 3.0. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer credibility berpengaruh positif terhadap kepercayaan, online costumer review berpengaruh positif terhadap kepercayaan, influencer credibility tidak berpengaruh positif terhadap minat beli, online costumer review berpengaruh terhadap minat beli, kepercayaan berpengaruh terhadap minat beli, kepercayaan memediasi hubungan antara influencer credibility terhadap minat beli, kepercayaan memediasi hubungan antara online costumer review terhadap minat beli.References
Ardiansyah, Wildan mahendra. 2023. “Peran
Teknologi Dalam Transformasi Ekonomi Dan
Bisnis Di Era Digital.” JMEB Jurnal
Manajemen Ekonomi & Bisnis 1(01): 11–22.
Arikunto. 2006a. Prosedur Penelitian Suatu
Pendekatan Praktek. Jakarta: PT. Rineke Cipta.
J. F. Hair, W. C. Black, B. J. Babin, and R. E.
Anderson, Multivariate Data Analysis: A
Global Perspective, 7th ed. New Jersey:
Pearson Education, 2014.
Masiaga, Nadya Retty, Frederik G. Worang,
and Yunita Mandagie. 2022. “Pengaruh
Keamanan Dan Kepercayaan Terhadap
Kepuasaan Pelanggan Yang Berbelanja Secara
Online Di Lazada.Com.
Mutia Annur, Cindy. (2022, Juli 6), "survei
jakpat shopee rajai penggunaan live shopping
di indonesia. Retrieved from katadata.co.id
Sugiyono. 2013. LITERASI (Jurnal Ilmu
Pendidikan) Metode Penelitian Kuantitatif,
Kualitatif Dan R&D