PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN VARIETY SEEKING TERHADAP BRAND SWITCHING TRANSPORTASI OJEK ONLINE GOJEK VS MAXIM
Keywords:
online customer review, electronic word of mouth, variety seeking, brand SwitchingAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh online customer review, electronic word of mouth dan variety seeking terhadap brand switching transportasi ojek online gojek dengan maxim. Populasi yang digunakan yaitu Orang yang susah pernah menggunakan aplikasi transpotasi ojek online Gojek yang sekrang beralih ke aplikasi ojek online Maxim dengan Teknik penarikan sampel purposive sampling dan menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui google form dalam proses pengumpulan data. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 109 orang. Analisis data yang digunakan yaitu analisis statistic dalam bentuk SEM PLS. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa online customer review, electronic word of mouth dan variety seeking perpengaruh positif terhadap brand switching transportasi ojek online gojek vs maxim.References
Dana, I. P. A., & Warmika, I. G. K. (2023).
Pengaruh Kepuasan, Kepercayaan, Serta
Variety Seeking Terhadap Perilaku Brand
Switching. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Universitas
Udayana,
(05),
https://doi.org/10.24843/eeb.2023.v12.i05.p06
Saputri, V. N., Triwijayati, A., & Adriana, E.
(2023). The Influence of Sales Promotion ,
Online Customer Reviews , and Platform
Trust on Brand Switching In the Use of
Online Transportation in Malang City.
American International Journal Of Business
Management (AIJBM), 6(07), 46–56.
Wardhani, L. N., & Andarini, S. (2024).
Traveloka Brand Switching ( Study Of
Traveloka Users In Surabaya ) Pengaruh
Kemudahan Penggunaan , Persepsi Harga
Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap
Brand Switching Traveloka ( Studi Pada
Pengguna Traveloka Di Surabaya ). 5(2),
–4315https://compas.co.id
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian
Pendidikan
Pendekatan
Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Kuantitatif
Jersey :Pearson.
Hair, et al. 2014. Multivariate Data