PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PENGALAMAN PENGGUNA DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG STUDI KASUS PADA TRANSPORTASI ONLINE (MAXIM KOTA PADANG)
Keywords:
Kualitas layanan, pengalaman pengguna, social media marketing, minat beli ulangAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan seberapa pengaruh kualitas layanan, pengalaman pengguna dan social media marketing terhadap minat beli ulang transportasi online Maxim kota Padang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi penelitian ini adalah semua pengguna layanan transportasi online Maxim di kota Padang. Teknik pengambilan sampel yakni teknik purposive sampling. Sampel yang diperoleh sebanyak 80 kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan program Smart-PLS versi 3.3.3 meliputi: Measurement Model Assesment, Analisis deskriptif Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan social media marketing tiak berpengaruh terhadap minat beli ulang. Sedangkan pengalaman pengguna berpengaruh terhadap minat beli ulang.References
Danuri,
M.
(2019).
Development
and
transformation of digital technology. Infokam,
XV(II), 116–123.
Dzakiyyah, B. H., Putri, K. D., Salsabila, N. Y.,
Rafania, T., & Prawira, I. (2023). Pemanfaatan
Pelanggan Shopee. Innovative: Journal Of …, 3,
–10455.
http://j
innovative.org/index.php/Innovative/article/view
/5534%0Ahttp://j
innovative.org/index.php/Innovative/article/dow
nload/5534/4299
Hakim, L., Wulandari, R. S., & Maulana, C.
(2019). Peranan tingkat kualitas pelayanan
dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan di
Supermarket X. E-Prosiding SNasTekS, 1(1),
–210.
https://journal.unusida.ac.id/index.php/snts/articl
e/view/90/75
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif,
Kualitatif
dan
AFABETA,2013.
Downloads
Published
2024-09-02
Issue
Section
Executive Summary