PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PENGALAMAN PENGGUNA DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG STUDI KASUS PADA TRANSPORTASI ONLINE (MAXIM KOTA PADANG)

Authors

  • Ghifary Anfhar Khalaf Universitas Bung Hatta
  • Linda Wati Universitas Bung Hatta

Keywords:

Kualitas layanan, pengalaman pengguna, social media marketing, minat beli ulang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan seberapa pengaruh kualitas layanan, pengalaman pengguna dan social media marketing terhadap minat beli ulang transportasi online Maxim kota Padang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi penelitian ini adalah semua pengguna layanan transportasi online Maxim di kota Padang. Teknik pengambilan sampel yakni teknik purposive sampling. Sampel yang diperoleh sebanyak 80 kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan program Smart-PLS versi 3.3.3 meliputi: Measurement Model Assesment, Analisis deskriptif Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan social media marketing tiak berpengaruh terhadap minat beli ulang. Sedangkan pengalaman pengguna berpengaruh terhadap minat beli ulang.

References

Danuri,

M.

(2019).

Development

and

transformation of digital technology. Infokam,

XV(II), 116–123.

Dzakiyyah, B. H., Putri, K. D., Salsabila, N. Y.,

Rafania, T., & Prawira, I. (2023). Pemanfaatan

Pelanggan Shopee. Innovative: Journal Of …, 3,

–10455.

http://j

innovative.org/index.php/Innovative/article/view

/5534%0Ahttp://j

innovative.org/index.php/Innovative/article/dow

nload/5534/4299

Hakim, L., Wulandari, R. S., & Maulana, C.

(2019). Peranan tingkat kualitas pelayanan

dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan di

Supermarket X. E-Prosiding SNasTekS, 1(1),

–210.

https://journal.unusida.ac.id/index.php/snts/articl

e/view/90/75

Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif,

Kualitatif

dan

AFABETA,2013.

Downloads

Published

2024-09-02