PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA ,DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA VIA ANEKA TEKHNIK DI KOTA PADANG

Authors

  • Michael Jonathan Hia Universitas Bung Hatta
  • Zeshasina Rosha Universitas Bung Hatta

Keywords:

Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepercayaan

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Via Aneka Tekhnik di Kota Padang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang menggunakan jasa layanan servis AC Via Aneka Tekhnik di Kota Padang dengan jumlah sampel 85 orang. Pengambilan sampel yang digunakan untuk penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan program SPSS dan Smart-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan, Harga berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan, dan Kepercayaan tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan

References

Harjadi, D., & Arraniri, I. (2021).

Experiental Marketing & Kualitas

ProdukdalamKepuasan.

Mulyawan,D.R.(2016).BirokrasiDan

PelayananPublik.

Kotler, P., &Armstrong, G. (2017).

Principles of Marketing, Seventeenth

Edition.InPearson.

Diza,F.,Moniharapon,S.,&Ogi,I.W.

J.(2016).PengaruhKualitasPelayanan,

Kualitas Produk Dan Kepercayaan

terhadap Kepuasan Konsumen (Studi

PadaPTFIFGROUPCabangManado).

JurnalEMBA,4(1),109–119.

Arikunto, S. (2006). Prosedur

Penelitian Suatu Pendekatan Praktek.

PT.RinekaCipta.

Hair,J.F.,Black,W.C.,Babin,B.J.,&

Anderson, R. E. (2014). Multivariate

Data Analysis: AGlobal Perspective

(7thed).

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.

Bandung:CVAFABETA

Downloads

Published

2024-09-02