PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Sepatu Converse di Kota Padang)

Authors

  • Taufik Ramzi Universitas Bung Hatta
  • Reni Yuliviona Universitas Bung Hatta

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan seberapa pengaruh kualitas produk, harga dan
promosi terhadap Keputusan pembelian pada Sepatu converse di Kota Padang. Studi empiris
ini dilakukan untuk pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap Keputusan
pembelian pada Sepatu converse di Kota Padang. Teknik analisis kuantitatif digunakan untuk
menguji tiga hipotesis melalui survei yang menggunakan skala likert lima poin. Teknik
pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data diperoleh dari 80
responden yang pengguna Sepatu converse di Kota Padang. Kuisioner yang disebarkan secara
langsung ke sekuruh kota Padang yang digunakan untuk mengumpulkan data. Metode yang
digunakan adalah pengujian instrument penelitian dan pengujian regresi linear berganda
menggunakan Software IBM SPSS 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas produk
dan promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian pada Sepatu converse di
Kota Padang sedangkan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap terhadap Keputusan
pembelian pada Sepatu converse di Kota Padang .

References

Arikunto, A. (2006). Prosedur

Penelitian

Suatu

Pendekatan

Praktek. Pt. Rineka Cipta.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian

Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D.

Alpabeta.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016b).

Marketing Management (15th Ed.).

Pearson Education

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis

Multivariate Dengan Program Ibm

Spss 23 (Delapan Ed).

Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis

Multivariate Dengan Program Ibm

Spss 23 (Delapan Ed).

Downloads

Published

2024-09-02