PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU CONVERSE

Authors

  • Andre Rizki Universitas Bung Hatta
  • Ice Kamela Universitas Bung Hatta

Keywords:

Keputusan pembelian, kualitas produk, harga, citra merek, Smart-PLS

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan seberapa pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap Keputusan pembelian pada Sepatu converse di Kota Padang. Studi empiris dilakukan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap Keputusan pembelian pada Sepatu converse di Kota Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif digunakan untuk menguji tiga hipotesis dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data yang menggunakan teknik purposive sampling. Data diperoleh dari 80 responden yamh secara langsung didapatkan dari pelanggan sepatu merek converse. Kuesioner ini online sengaja tidak dibagaikan agar mendapatkan data lansung dari para konsumen sepatu merek converse. Pengaruh antara faktor-faktor penentu dianalisis menggunakan software Smart-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, dan harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian pada Sepatu converse di Kota Padang sedangkan citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian pada Sepatu converse di Kota Padang.

References

O. O. Prasety, & Apriatni EP, and A. Wijayanto,

“Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi

Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha

Mio.,” J. Soc. Polit., pp. 1–8, 2012.

lia Saputri, “Pengaruh Brand Image, Kualitas

Produk, dan Harga Terhadap Keputusan

Pembelian Sepatu Converse di SURAKARTA,” J.

Manajemen, Bisnis dan Pendidik., vol. 8, no. 1,

pp. 92–103, 2021.

A. R. Ruhmahdi, “Pengaruh Citra Merek, Harga

dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan

Pembelian Shuttlecock Java,” J. Ilmu Dan Ris.

Manaj., vol. 6, no. 3, pp. 1–16, 2017.

H. Malau, Manajemen Pemasaran: Teori dan

Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era

Moderenisasi Global. Bandung: Alfabeta, 2017.

D. Agusani and S. Agustin, “‘Pengaruh Harga,

Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Promosi

Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu

Skechers Di Tunjungan.,’” J. Ilmu Dan Ris., vol.

, no. 9, 2021.

Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif,

Kualitatif dan R&D. Bandung: CV AFABETA,

Downloads

Published

2024-09-02