PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus Sepeda Motor Merek Honda Scoopy Di Kota Padang)
Keywords:
Kualitas produk, harga, promosi dan minat beliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan promosi yang dibangun oleh sepeda motor merek scoopy terhadap minat beli. Seluruh masyarakat di Kota Padang yang belum memiliki motor scoopy dan berminat untuk membeli motor scoopy dengan teknik penarikan sampel purposive sampling dan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara langsung dalam proses pengumpulan data. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 80 orang. Analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik dalam bentuk SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh positif terhadap minat beli sepeda motor merek scoopyReferences
Kristin, N. I., & Nugroho, A. P. (2021).
Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Citra
Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda
Motor Honda Scoopy. Jurnal Manajemen, Bisnis
Dan Pendidikan, 8(1), 104–115.
Prastiwi, D. (2019). Analisis Bauran
Pemasaran, Karakteristik Konsumen, Dan Citra
Merek Terhadap Minat Beli Sepeda Motor
Honda Scoopy Di Universitas Ma Arif Hasyim
Latif Sidoarjo.
Elvina, N., & Sarah, S. (2021). Pengaruh
Harga Dan Electronic Word of Mouth (Ewom)
Terhadap Minat Beli Emina Kosmetik. Indonesia
Membangun, 20(1), 84–98.
Arjuniadi, & Jannah, M. (2022). Pengaruh
Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli
Konsumen Produk Honda Merek Scoopy di
Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2016).
Principles Of Marketing (S. Wall, Ed.;
Sixteenth). Pearson
Kotler, P., & Keller, K. L. (2017). Marketing
Management. Pearson Education South Asia Pte
Limited
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Alfabeta.