PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE, SHOPPING LIFESTYLE DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSIVE BUYING KONSUMEN BUDIMAN SWALAYAN

Authors

  • Anita Karlina Edwar Universitas Bung Hatta
  • Zeshasina Rosha Universitas Bung Hatta

Keywords:

Hedonic Shopping Value, Shopping Lifestyle, Price discount dan impulsive buying

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Hedonic Shopping Value, Shopping Lifestyle, dan Price discount terhadap Impulsive Buying konsumen Budiman Swalayan Gunung Pangilun . Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk secara spontan di Budiman Swalayan Gunung Pangilun dengan jumlah sampel 82 orang. Pengambilan sampel yang digunakan untuk penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik pengumpulan sampel menggunakan simple purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan program smart PLS. Dari hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa Hedonic Shopping Value dan price discount berpengaruh positif terhadap impulsive buying konsumen Budiman Swalayan Gunung Pangilun , sedangkan shopping lifestyle tidak berpengaruh terhadap impulsive buying konsumen Budiman Swalayan Gunung Pangilun .

References

H. L. Sinaga, H. M. Damanik, And M. L. Purba,

“Pengaruh Price Discount Dan In-Store Display

Terhadap Impulse Buying (Studi Pada

Konsumen Di Irian Supermarket Kota Medan),”

J. Kafebis, Vol. 1, No. 1, Pp. 11–20, 2023, Doi:

51622/Kafebis.V1i1.2007.

A. Kusumwidagdo, Desain Ritel. Pt. Gramedia

Pustaka Utama, 2010.

A. Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu

Pendekatan Praktek. Jakarta: Pt. Rineka Cipta,

J. F. Hair, W. C. Black, B. J. Babin, And R. E.

Anderson, Multivariate Data Analysis: A Global

Perspective (7th Ed.). New Jersey: Pearson

Education, 2014.

Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif,

Kualitatif Dan R&D. Bandung: Cv Afabeta,

Downloads

Published

2024-09-03