PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP BRAND SWITCHING (STUDI KASUS: SEPEDA MOTOR MATIC MEREK HONDA BEAT DI KOTA PADANG)

Authors

  • Ardy Choneary Universitas Bung Hatta
  • Reni Yuliviona Universitas Bung Hatta

Keywords:

peralihan merek, kualitas, harga, promosi, motor Beat

Abstract

Dunia perdagangan global telah merambah kepada seluruh lapisan masyarakat internasional. Berbagai macam fenomena telah terbentuk dengan maraknya perdagangan global, terlebih di era globalisasi sekarang. Berbagai macam fenomena tersebut juga melahirkan perilaku-perilaku yang mempengaruhi konsumen. Brand Switching menjadi salah satu fenomena yang marak terjadi di kalangan konsumen. Brand Switching atau peralihan merk sendiri merupakan suatu perilaku konsumen yang mencerminkan pergantian dari merk produk yang biasa dikonsumsi dengan produk merk lain. Di Kota Padang, Sumatera Barat sendiri dunia perdagangan sudah sangat berkembang. Termasuk salah satunya dalam dunia perdagangan otomotif sepeda motor. Fenomena brand switching pun turut meramaikan pasar perdagangan otomotif di Kota Padang, Sumatera Barat. Pada penelitian kali ini, peneliti mencoba mencari celah munculnya fenomena brand switching di kalangan konsumen jual beli sepeda motor matic merk Beat di Kota Padang, Sumatera Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap Brand Switching untuk studi kasus sepeda motor matic merk honda Beat di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Hasil penelitian menemukan bahwasanya terdapat pengaruh yang tidak signifikan kualitas, harga, dan promosi produk terhadap brand switching.

References

Astuti, M.

(2020). Pengantar

Manajemen Pemasaran. Deepublish.

Darwin, M. (2021). Metode Penelitian

Pendekatan Kuantitatif. Media Sains

Indonesia dan Penulis.

Firdaus. (2021). Metodologi Penelitian

Kuantitatif. DOTPLUS Publisher.

Sukmawati, A. S. (2023). Metode

Penelitian Kuantitatif. PT. Sonpedia

Publishing indonesia.

Downloads

Published

2024-09-20