PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI DEPARTMENT STORE MATAHARI PADANG

Authors

  • Adi Iskandar
  • Inda Wati
  • Rika Desiyanti

Abstract

Dengan meningkatnya pertumbuhan perekonomian pada saat ini menimbulkan banyak bermunculan perusahaan ritel yang menjalankan usaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran pemasaran dan faktor sosial terhadap keputusan pembelian konsumen di Department Store Matahari Padang.

Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 120 orang. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer yaitu melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.

Dari hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Department Store Matahari Padang, harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Department Store Matahari Padang,  distribusi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Department Store Matahari Padang dan faktor sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Department Store Matahari Padang.

 

Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Faktor Sosial, Keputusan Pembelian

 

 

Published

2013-03-19