PERAN MEDIASI CUSTOMER ATTITUDE DALAM HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED USEFULNESS DAN SOURCE CREDIBILITY TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA LIVE SHOPPING TIKTOK DI KOTA PADANG

Authors

  • Muhamad Haikal Universitas Bung Hatta
  • Wiry Utami Universitas Bung Hatta

Keywords:

Perceived Usefulness, Source Credibility, Customer Attitude, Purchase Intention

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk melihat pengaruh perceived usefulness dan source
credibility terhadap purchase intention yang di mediasi oleh customer attitude pada live
shopping TikTok di Kota Padang. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 111 orang dengan
pengambilan sampel purposive sampling dengan kuesioner. Data dianalisis dengan Smart PLS
versi 3.0 dengan hasil penelitian: perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan
terhadap purchase intention, serta source credibility berpengaruh positif dan signifikan
terhadap purchase intention. Kemudian, perceived usefulness berpengaruh positif dan
signifikan terhadap customer attitude, serta source credibility berpengaruh positif dan
signifikan terhadap customer attitude. Pengujian variabel intervening menunjukan bahwa
variabel customer attitude dapat mempengaruhi pengaruh tidak langsung antara perceived
usefulness terhadap purchase intention, serta pengaruh tidak langsung antara source credibility
terhadap purchase intention.

Downloads

Published

2025-09-17