PENGARUH HEDONIC PRODUCT DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN BRAND LOVE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Sepatu Merek CHIC Fortune di Kota Padang)
Keywords:
hedonic product, kepuasan pelanggan, brand love, loyalitas merekAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan loyalitas pelanggan terhadap merek CHIC Fortunedi Kota Padang. Studi empiris ini dilakukan untuk menganalisis hubungan hedonic product,
kepuasan pelanggan, dan brand love sebagai mediasi terhadap loyalitas merek. Teknik analisiskuantitatif digunakan untuk menguji tujuh hipotesis melalui kuesioner yang menggunakan
skala likert lima poin. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposivesampling. Data diperoleh dari 116 responden yang membeli dan menggunakan sepatu merek
CHIC Fortune di Kota Padang. Pengaruh antara faktor-faktor penentu dianalisis menggunakansoftware SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hedonic product tidak berpengaruhterhadap loyalitas merek, sedangkan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikanterhadap loyalitas merek. Hedonic product dan kepuasan pelanggan secara parsial berpengaruh
positif dan signifikan terhadap brand love. Brand love berpengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas merek. Brand love mampu memediasi pengaruh hedonic product terhadap
loyalitas merek. Brand love mampu memediasi pengaruh kepuasan pelanggan terhadap
loyalitas merek.