Pengaruh Kualitas Layanan, Kemudahan, dan Keamanan Terhadap Kepuasan Nasabah
Keywords:
Kepuasan Nasabah, Kualitas Layanan, Kemudahan, KeamananAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, kemudahan dan
keamanan terhadap kepuasan nasabah (studi pada pengguna aplikasi Wondr By BNI Kota
Padang), dengan jumlah sampel 80 nasabah. Metode analisis yang digunakan adalah
Confirmatory Factor Analisis (CFA), sementara analisis regresi berganda dengan
menggunakan STATA12 yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian. Penelitian ini
menjelaskan bahwa kemudahan tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, sedangkan
kualitas layanan dan keamanan memberikan pengaruh terhadap kepuasan nasabah.
References
Amalia, P., & Hastriana, A. Z. (2022). Pengaruh Kemanfaatan, Kemudahan Keamanan, dan
Fitur M-Banking terhadap Kepuasan Nasabah dalam Bertransaksi pada Bank Syariah
Atieq, M. Q., & Nurpiani, E. (2022). Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Manfaat Dan Risiko
Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking Bank Syariah. Jurnal Valuasi:
https://doi.org/10.46306/vls.v2i1.109
Atmaja, J. (2018). Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Pada Bank
Fandi, A. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile
Giswandhani, M., & Hilmi, A. Z. (2020). pengaruh kemudahan transaksi non-tunai terhadap
Gofur, A. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan.
https://doi.org/10.36226/jrmb.v4i1.240
Istanti, F. (2017). Pengaruh Harga, Kepercayaan, Kemudahan Berbelanjadane-Promosi
Terhadap Keputusan Pembelian Belanja Onlinedi Kota Surabaya. Administrasi Bisnis,
Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Layanan Mobile Banking Pada Pt. Bank
Syariah Indonesia Di Tangerang. I-BEST: Islamic Banking & Economic Law Studies,
Kinasih, B. S., & Albari, A. (2012). Pengaruh Persepsi Keamanan dan Privasi terhadap
Kepuasan dan Kepercayaan Konsumen Online. Jurnal Siasat Bisnis, 16(1).
https://doi.org/10.20885/jsb.vol16.iss1.art3
Mukhtisar, M., Tarigan, I. R. R., & Evriyenni, E. (2021). Pengaruh Efisiensi, Keamanan Dan
Kemudahan Terhadap Minat Nasabah Bertransaksi Menggunakan Mobile Banking
(Studi Pada Nasabah Bank Syariah Mandiri Ulee Kareng Banda Aceh). Jihbiz: Global
Journal of Islamic Banking and Finance., 3(1), 56.
https://doi.org/10.22373/jihbiz.v3i1.9632
Palupi Permata Rahmi, Nur Aryanti, A., & Abdul Aziz, D. (2023). Pengaruh Kualitas
Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BCA. ARBITRASE:
Journal
of Economics
and Accounting,
(3),
https://doi.org/10.47065/arbitrase.v3i3.660
Permatasari, B. (2022). Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Keamanan, Dan Persepsi
Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Menggunakan Mobile BankinBca. Journals
of Economics and Business,
https://doi.org/10.33365/jeb.v2i2.112 Purwa, I. B. N. S., & Ardani, I. G. A. K. S. (2017). Peran Kepercayaan Nasabah Dalam
Memediasi Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah. E-Jurnal
Manajemen
Universitas
Udayana,
(1),
https://doi.org/10.24843/ejmunud.2018.v7.i01.p08
Razak, I., & Rasmansyah. (2018). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah.
Rithmaya, C. L. (2016). Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Kemanfaatan, Sikap, Risiko Dan
Fitur Layanan Terhadap Minat Ulang Nasabah Bank Bca Dalam Menggunakan Initernet
Banking. Jurnal Riset Ekonomi Dan Manajemen, 16(1), 160.
https://doi.org/10.17970/jrem.16.160110.id
Rizal, samsul, Abdullah, I., & Violin, V. (2021). Jurnal Ekonomi dan Bisnis , Vol . 8 No . 2
September 2021 E - ISSN GABUNGAN DI INDONESIA Oleh : PENGARUH
KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK
Satria, F., & Diah Astarini. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Nasabah
Terhadap Loyalitas Nasabah Dimediasi Oleh Kepuasan Nasabah. Jurnal Ekonomi
Sondakh, C. (2014). Kualitas Layanan, Citra Merek dan Pengaruhnya terhadap Kepuasan
Sugiyono. (2022). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D.
Zulkarnain, M., Aurantia Marina, Nur Jumriatunnisah, & Nurul Ilma Hasana Kunio. (2023).Pengaruh Kemudahan, Ketersediaan Fitur Dan Manfaat Terhadap Kepuasan Nasabah
Pengguna Bsi Mobile Di Kecamatan Ilir Barat Kota Palembang. J-EBIS (Jurnal