PENGARUH TAMPILAN WEBSITE E-COMMERCE DAN HARGA TERHADAP NIAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Produk Kosmetik Skintific di TikTok Shop Kota Padang)
Keywords:
Niat Beli Ulang, Tampilan Website E-commerce, Harga, Kepuasan PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tampilan website e-commerce dan harga 
terhadap niat beli ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Studi ini dilakukan 
pada pengguna produk kosmetik Skintific melalui TikTok Shop di Kota Padang. Sampel 
penelitian berjumlah 105 responden yang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan 
purposive sampling Teknik Analisis Data menggunakan Structural Model Assessment (SMA) dengan 
program SmartPLS versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tampilan website berpengaruh 
positif terhadap niat beli ulang. Harga berpengaruh positif terhadap niat beli ulang dan kepuasan 
pelanggan. Selain itu, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang serta 
mampu memediasi pengaruh harga terhadap niat beli ulang, namun tidak memediasi hubungan 
antara tampilan website dengan niat beli ulang. Penelitian ini memberikan implikasi bagi 
perusahaan e-commerce untuk meningkatkan kualitas desain website serta menawarkan harga 
yang kompetitif guna membangun kepuasan dan loyalitas pelanggan.
References
Persepsi Harga, Dan Word of Mouth Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Kepuasan
Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. 3.Yogyakarta: Renika Cipta.
Harga Terhadap Niat Beli Ulang Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi
Kualitas Informasi Dan Keamanan Situs Terhadap Niat Pembelian Ulang Pengguna Mobile
Hair, J. F, W. C Black, B. J Babin, and R. E Anderson. 2010. Multivariate Data Analysis. 7th ed.
Upper Saddle River, NJ: Prentice Hall.
Hair, Joseph F, W. C Black, B. J Babin, and R. E Anderson. 2014. Multivariate Data Analysis: A
Global Perspective (7th Ed.). New Jersey: Pearson Education.
Kotler, P., and K.L. Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. 13th ed. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip, and Gary Armstrong. 2009. Principles of Marketing. 13th ed. Pearson College
Divison.
Kotler, Philip, Hermawan Kartajaya, and Iwan Setiawan. 2017. Marketing 4.0: Moving from
Traditional to Digital. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Kotler, Philip, and Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Manajemen. 15th ed. New Jersey:
Pearson Education, Inc.
Pengalaman Konsumen Terhadap Minat Beli Ulang Yang Dimediasi Oleh Kepuasan
Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan Dan Kepercayaan Konsumen
Nugroho, Y. 2018. Pemasaran Digital: Strategi Dan Implementasi Dalam Era Digitalisasi.
Jakarta: Salemba Empat.
doi:10.36490/value.v2i1.184.
Purwaningsih, Ratna, Salsa Fadlila Shobrina, Rani Rumita, Diah Nurlaila, and Pidi Winata. 2023.
Putri, Rizky Meisa, Ariati Anomsari, Aris Puji Purwatiningsih, Fakultas Ekonomi, and Dian
Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Konsumen Indomaret Di
Kemudahan Penggunaan Website, Keamanan Website, Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas
Journal of Fundamental Management (JFM) 4(1): 1.
Sefnedi. (2013). Analisis Service Marketing-Mix dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pemilihan
Jasa Pendidikan Program Pascasarjana [Analysis of Marketing-Mix Impact on Decision to Pursue
yappas.ac.id/e-jurnalapresiasiekonomi/jurnal/121fix.pdf
Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada UMKM Batik Sendang Di Kabupaten
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, Fandy. 2017. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Yogyakarta: Andi.
Dan Harga Terhadap Minat Beli Gen Z Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Mediasi Pada
Wardhana, Aditya. 2024. E-Commerce in the Digital Edge - Edisi Indonesia. ed. Mahir Pradana.
Purbalingga: CV. Eureka Media Aksara.
Dan Kemudahan Pengguna Terhadap Repurchase Intention Dengan Customer Satisfaction
Dan Harga Terhadap Niat Beli Ulang Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel
Layanan Elektronik , Kepercayaan Pelanggan Muslim , Kepuasan Pelanggan , Dan Niat
Mengunjungi Website Kembali Terhadap Minat Pembelian Ulang Pada Customer Shopee