PENGARUH BRAND AWARENESS, INOVASI PRODUK, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PRODUK DAVIENA SKINCARE PADA PLATFORM SHOPEE DI KOTA PADANG
Keywords:
brand awareness, inovasi produk, electronic word of mouth, purchase intentionAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand awareness, inovasi produk,
dan electronic word of mouth terhadap minat beli produk Daviena skincare pada platform
Shopee di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan
menyebarkan kuisioner kepada 105 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah
Partial Least Square (PLS) dengan tahapan uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, R
Square, serta pengujian hipotesis melalui Structural Model Assesment. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa brand awareness dan inovasi produk berpengaruh terhadap minat beli,
sedangkan electronic word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Temuan
ini menegaskan bahwa strategi untuk meningkatkan minat beli konsumen dapat dilakukan
melalui penguatan kesadaran merek dan inovasi produk yang sesuai kebutuhan pasar.