PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP IMPULSE BUYING PADA GEN Z DI TOKO MISS GLAM KOTA PADANG

Authors

  • Afifah Daratul Jannah Universitas Bung Hatta
  • Mery Trianita Universitas Bung Hatta

Keywords:

store atmosphere, keragaman produk, impulse buying, Gen Z

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh store atmosphere dan keragaman produk terhadap impulse buying pada Gen Z di Toko Miss Glam Kota Padang Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli di toko miss glam, yang tidak diketahui jumlahnya secara pasti sampelnya. Sehingga untuk menentukan jumlah sampel menggunakan rumus cocran didapat 100 responden. Untuk penarikan sampel menggunakan Teknik purposive sampling. Hasil data didapatkan  dengan  melakukan penyebaran kuesioner yang memenuhi kriteria tertentu. Data dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS 25, dengan uji validitas, reliabilitas, analisis deskriptif, regresi linier berganda, uji F, uji t, dan koefisien determinasi. Hasil menunjukkan bahwa store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, sedangkan keragaman produk tidak berpengaruh terhadap impulse buying.  

Downloads

Published

2025-09-18