PENGARUH PRICE DISCOUNT, STORE ATMOSPHERE DAN POSITIVE EMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Empiris Pada Konsumen yang Berbelanja di Swalayan Budiman Padang)
Keywords:
Price Discount, Store Atmosphere, Positive Emotion & Impulse BuyingAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk memhuktikan dan menganalisis pengaruh price discount, store 
atmosphere dan positive emotion terhadap impulse buying. Penelitian ini dilakukan kepada 
konsumen yang berbelanja di Swalayan Budiman Padang. Pada penelitian ini digunakan 110 
orang konsumen atau pelanggan yang memiliki pengalaman berbelanja di Swalayan Budiman 
Ulak Karang Padang sebanyak 2 kali dalam tiga bulan terakhir. Pengumpulan data dilakukan 
dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang terpilih, metode analisis data yang 
digunakan adalah regresi linear berganda dan pengujian t-statistik. Pada tahapan pengujian 
hipotesis pertama ditemukan price discount berpengaruh positif terhadap impulse buying pada 
pelanggan di Kota Padang yang berbelanja di Swalayan Budiman Ulak Karang Padang. Hasil 
pengujian hipotesis kedua ditemukan store atmosphere berpengaruh positif terhadap impulse 
buying pada pelanggan yang berbelanja di swalayan Budiman Ulak Karang Padang, sedangkan 
hasil pengujian hipotesis ketiga ditemukan positive emotion tidak berpengaruh terhadap impulse 
buying pelanggan dalam berbelanja di swalayan Budiman Ulak Karang Padang