PENGARUH PRICE DISCOUNT, STORE ATMOSPHERE DAN POSITIVE EMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Empiris Pada Konsumen yang Berbelanja di Swalayan Budiman Padang)

Authors

  • Aldo Septio Universitas Bung Hatta
  • Wiry Utami Universitas Bung Hatta

Keywords:

Price Discount, Store Atmosphere, Positive Emotion & Impulse Buying

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memhuktikan dan menganalisis pengaruh price discount, store
atmosphere dan positive emotion terhadap impulse buying. Penelitian ini dilakukan kepada
konsumen yang berbelanja di Swalayan Budiman Padang. Pada penelitian ini digunakan 110
orang konsumen atau pelanggan yang memiliki pengalaman berbelanja di Swalayan Budiman
Ulak Karang Padang sebanyak 2 kali dalam tiga bulan terakhir. Pengumpulan data dilakukan
dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang terpilih, metode analisis data yang
digunakan adalah regresi linear berganda dan pengujian t-statistik. Pada tahapan pengujian
hipotesis pertama ditemukan price discount berpengaruh positif terhadap impulse buying pada
pelanggan di Kota Padang yang berbelanja di Swalayan Budiman Ulak Karang Padang. Hasil
pengujian hipotesis kedua ditemukan store atmosphere berpengaruh positif terhadap impulse
buying pada pelanggan yang berbelanja di swalayan Budiman Ulak Karang Padang, sedangkan
hasil pengujian hipotesis ketiga ditemukan positive emotion tidak berpengaruh terhadap impulse
buying pelanggan dalam berbelanja di swalayan Budiman Ulak Karang Padang

Downloads

Published

2025-09-17