PENGARUH STORYTELLING MARKETING DAN LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SSSKIN PADA TIKTOK SHOP DI KOTA PADANG
Keywords:
Storytelling Marketing, Live Streaming, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Storytelling Marketing dan Live Streaming 
terhadap keputusan pembelian Skincare Ssskin pada TikTok Shop di Kota Padang. Penelitian 
ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi seluruh pengguna skincare Ssskin di 
Kota Padang yang tidak diketahui populasinya. Untuk jumlah sampel ditentukan 
menggunakan rumus Lemeshow sehingga diperoleh 100 responden. Teknik penarikan sampel 
menggunakan purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis 
menggunakan SPSS 25 dengan uji validitas, reliabilitas, analisis deskriptif, regresi linear 
beganda, uji simultu (F), uji parsial (t), dan koefisien determinasi (R). Hasil penelitian 
menunjukkan bahwa Storytelling Marketing berpengaruh positif terhadap keputusan 
pembelian Skincare Ssskin pada Tiktok Shop di Kota Padang, sedangkan Live Streaming 
tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Skincare Ssskin pada TikTok Shop di Kota 
Padang.