PENGARUH STORYTELLING MARKETING DAN LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SSSKIN PADA TIKTOK SHOP DI KOTA PADANG

Authors

  • Ulya Nifah Zailani Harahap Universitas Bung Hatta
  • Mery Trianita Universitas Bung Hatta

Keywords:

Storytelling Marketing, Live Streaming, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Storytelling Marketing dan Live Streaming
terhadap keputusan pembelian Skincare Ssskin pada TikTok Shop di Kota Padang. Penelitian
ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi seluruh pengguna skincare Ssskin di
Kota Padang yang tidak diketahui populasinya. Untuk jumlah sampel ditentukan
menggunakan rumus Lemeshow sehingga diperoleh 100 responden. Teknik penarikan sampel
menggunakan purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis
menggunakan SPSS 25 dengan uji validitas, reliabilitas, analisis deskriptif, regresi linear
beganda, uji simultu (F), uji parsial (t), dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian
menunjukkan bahwa Storytelling Marketing berpengaruh positif terhadap keputusan
pembelian Skincare Ssskin pada Tiktok Shop di Kota Padang, sedangkan Live Streaming
tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Skincare Ssskin pada TikTok Shop di Kota
Padang.

Downloads

Published

2025-09-19