PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Pada Produk Pasta Gigi Merek Close Up Di Kota Padang)
Keywords:
Kepercayaan Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan dan Niat Beli Ulang.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh kepercayaan merek dan kualitas produk 
terhadap niat beli ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada produk 
pasta gigi Closeup di Kota Padang. Pada penelitian ini yang menjadi sampel adalah beberapa 
pengguna pasta gigi Closeup di Kota Padang. Metode pengumpulan sampel yang digunakan 
adalah purposive sampling berdasarkan kriteria yang telah ditentukan sebelumnya, yaitu 
dengan jumlah sampel 100 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran 
kuesioner kepada pengguna pasta gigi Closeup di Kota Padang. Metode analisis data yang 
digunakan adalah SMART-PLS. Hasil penelitian ini menunjukan masing masing variabel 
kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap niat beli ulang, kualitas produk berpengaruh 
positif terhadap niat beli ulang, kepercayaan merek berpengaruh postif terhadap kepuasan 
pelanggan, kualitas produk berperngaruh negatif terhadap kepuasan pelanggan dan kepuasan 
pelanggan berpengaruh positif terhadap niat beli ulang. Kepuasan palanggan mampu 
memediasi pengaruh kepercayaan merek dengan niat beli ulang, kepuasan pelanggan tidak 
mampu memediasi pengaruh kualitas produk dengan niat beli ulang.