PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI (Studi Kasus : Pada Layanan Pengiriman DHL di Kota Padang)
Keywords:
Experiential Marketing; Brand Image; Kepuasan Pelanggan; Minat Beli UlangAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh experiential marketing dan brand image
terhadap minat beli ulang pada layanan pengiriman DHL di kota padang dengan kepuasan
pelanggan sebagai mediasi. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan
menyebarkan kuesioner secara langsung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah purposive sampling. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah
masyarakat yang menggunakan layanan pengiriman DHL di kota Padang dengan jumlah
sebanyak 93 responden, dalam analisis data penelitian ini menggunakan bantuan software SPSS
27 dan SEM-PLS 3. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa experiential marketing dan
brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, experiential
marketing dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan,
sementara kepuasan pelanggan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli
ulang pada layanan pengiriman DHL di kota Padang.