PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI (Studi Kasus : Pada Layanan Pengiriman DHL di Kota Padang)
Keywords:
Experiential Marketing; Brand Image; Kepuasan Pelanggan; Minat Beli UlangAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh experiential marketing dan brand image 
terhadap minat beli ulang pada layanan pengiriman DHL di kota padang dengan kepuasan 
pelanggan sebagai mediasi. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan 
menyebarkan kuesioner secara langsung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam 
penelitian ini adalah purposive sampling. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah 
masyarakat yang menggunakan layanan pengiriman DHL di kota Padang dengan jumlah 
sebanyak 93 responden, dalam analisis data penelitian ini menggunakan bantuan software SPSS 
27 dan SEM-PLS 3. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa experiential marketing dan 
brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, experiential 
marketing dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 
sementara kepuasan pelanggan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli 
ulang pada layanan pengiriman DHL di kota Padang.