PENGARUH KUALITAS LAYANAN, VARIASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RESTO BEBEK SAWAH PADANG

Authors

  • Ilham Aziz Universitas Bung Hatta
  • Zeshasina Rosha Universitas Bung Hatta

Keywords:

kualitas layanan, variasi produk, harga, kepuasan pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan pengaruh kualitas layanan, variasi produk
dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Studi kasus dilakukan pada Resto Bebek Sawah
Padang. Teknik analisis kuantitatif digunakan untuk menguji tiga hipotesis melalui survei
menggunakan skala liker lima poin. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah
purposive sampling. Data diperoleh dari 110 responden yang sudah pernah berkunjung ke
Resto Bebek Sawah Padang. Kuesioner dibagikan secara langsung kepada responden untuk
mengumpulkan data. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan SMART-PLS 3.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variasi produk berpengaruh positif terhadap
kepuasan pelanggan, harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, sementara
kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

Downloads

Published

2025-09-22