PENGARUH KUALITAS LAYANAN, VARIASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RESTO BEBEK SAWAH PADANG
Keywords:
kualitas layanan, variasi produk, harga, kepuasan pelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan pengaruh kualitas layanan, variasi produk 
dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Studi kasus dilakukan pada Resto Bebek Sawah 
Padang. Teknik analisis kuantitatif digunakan untuk menguji tiga hipotesis melalui survei 
menggunakan skala liker lima poin. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah 
purposive sampling. Data diperoleh dari 110 responden yang sudah pernah berkunjung ke 
Resto Bebek Sawah Padang. Kuesioner dibagikan secara langsung kepada responden untuk 
mengumpulkan data. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan SMART-PLS 3. 
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variasi produk berpengaruh positif terhadap 
kepuasan pelanggan, harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, sementara 
kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.