PENGARUH EKUITAS MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK HONDA JAZZ DI KOTA PADANG

Authors

  • Fajri Saputra Salam
  • Nelmida Nelmida
  • Dahliana Kamener

Abstract

Saat ini dalam aspek pemasaran tidak hanya mengarah pada fungsi produk saja, namun akan lebih fokus pada persaingan merek dan harga. Produk yang sukses selalu memiliki merek yang kuat di pasar. Variabel yang digunakan untuk mengukur keputusan pembelian dalam penelitian ini adalah ekuitas merek dan harga.Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh ekuitas merek dan harga terhadap keputusan pemebelian mobil honda jazz di kota Padang. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana pengaruh dari ekuitas merek dan harga terhadap keputusan pembelian mobil honda jazz di kota Padang. Objek pada penelitian ini adalah honda jazz. Jenis penelitian ini adalah kausal, Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah accidental sampling. Metodologi penelitian digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear berganda. Berdasarkan pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa hanya pada variabel kesadaran merek dan persepsi kualitas saja berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil merek honda jazz di kota Padang, sedangkan variabel asosiasi merek, loyalitas merek dan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil merek honda jazz di kota Padang.

 

 

Kata Kunci : Ekuitas Merek, Harga dan Keputusan Pembelian

 

 

 

Published

2013-03-20