PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RSUP DR. M. DJAMIL PADANG
Abstract
Bagi perusahaan yang bergerak di industri jasa seperti rumah sakit, kepuasan pasien adalah sesuatu yang menentukan masa depan rumah sakit tersebut. Banyak faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan diantaranya dalah citra merek, harga dan kualitas pelayanan. Perumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh dari citra merek, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSUP DR. M. DJAMIL Padang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh citra merek, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSUP DR. M. DJAMIL Padang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah accidental sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dengan daftar pertanyaan (kuisioner). Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa pada penelitian ini citra merek, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inap di RSUP DR. M. DJAMIL Padang.
KEY WORD : Citra Merek, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien