PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN LAPAU NASI MAMA PADANG

Authors

  • Iswandi Iswandi
  • Lindawati Lindawati
  • Surya Dharma

Abstract

Jasa rumah makan merupakan salah satu akomodasi komersial yang menyediakan jenis layanan/service seperti: penyiapan makanan dan minuman bagi siapa saja yang memerlukannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap loyalitas konsumen Lapau Nasi Mama Padang. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang makan atau memesan makan di Lapau Nasi Mama Padang berjumlah 180 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji T-test statistik untuk membuktikan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara parsial atau individu.

            Hasil penelitian ini menemukan bahwa produk, harga, orang berpengaruh positif  terhadap loyalitas konsumen, sementara tempat, promosi, sarana fisik negatif tidak berepngaruh terhadap loyalitas konsumen, kemudian untuk proses tidak berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen lapau Nasi Mama Padang.

 

.

Kata Kunci :      Bauran Pemasaran Jasa, Loyalitas Konsumen

 

Published

2013-03-20