PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI SEPEDA MOTOR MEREK HONDA REVO DI KAWASAN KOTA PADANG

Authors

  • Ferima Syarifah
  • Irda Irda
  • Ice Kamela

Abstract

Menyadari semakin meningkatnya minat masyarakat untuk menggunakan sepeda motor membuat berbagai produsen motor dari berbagai Negara berlomba memasuki pasar konsumen di tanah air. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor motivasi, persepsi dan sikap terhadap keputusan konsumen dalam membeli sepeda motor merek Honda Revo di kawasan Kota Padang. Sampel adalah 80 orang responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan di dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan model regresi linear berganda. Hasil pengujian hipotesis pertama ditemukan bahwa motivasi dan persepsi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli sepeda motor merek Honda Revo, sedangkan hasil penguijan hipotesis ketiga ditemukan bahwa sikap berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli sepeda motor merek Honda Revo di kawasan Kota Padang.


Kata Kunci:    Motivasi, Persepsi, Sikap dan Keputusan Konsumen


 

Published

2013-03-20