PENGARUH PESAN IKLAN MELALUI MEDIA TELEVISI DAN KEPERCYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI SKUTER MATIC MEREK YAMAHA MIO DI KOTA PADANG

Authors

  • Ade Suryani
  • Lindawati Lindawati
  • Nailal Husna

Abstract

Pada beberapa tahun terakhir industri sepeda motor yang menjual berbagai produk sepeda motor automatis semakin menjamur, diantara merek sepeda motor automatic yang paling dikenal adalah Skuter Matic Yamaha Mio. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pesan iklan melalui media televisi dan kepercayaan terhadap minat beli konsumen pada Skuter Matic merek Yamaha Mio di Kota Padang. Jumlah responden yang digunakan sebanyak 60 orang responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan model analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama ditemukan bahwa pesan iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Skuter Matic merek Yamaha Mio, sedangkan hasil pengujian hipotesis kedua ditemukan bahwa kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Skuter Matic merek Yamaha Mio di Kota Padang.

 

Kata Kunci:   Pesan Iklan, Media Televisi, Kepercayaan dan Minat Beli

 

Published

2013-03-21