PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS BUNG HATTA

Authors

  • Faisal Sulung
  • Yuhelmi Yuhelmi
  • Irda Irda

Abstract

Perkembangan pembangunan nasional berdampak terhadap bertambahnya jumlah perguruan tinggi swasta di seluruh Indonesia. Salah satu perguruan tinggi swasta yang diminati masyarakat terutama di kota Padang adalah Universitas Bung Hatta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk,harga, promosi, tempat, personel, proses dan bukti fisik terhadap keputusan mahasiswa memilih Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta.

            Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta tahun akademik 2012/2013. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 236 orang dan teknik yang digunakan adalah Cluster Random Sampling. Sumber data dalam penelitian ini adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda.  

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk dan tempat berpengaruh positif terhadap keputusan mahasiswa memilih Ekonomi Universitas Bung Hatta, sedangkan harga, promosi, personel, proses, dan bukti fisik tidak berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa memilih Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta.

 

Kata Kunci : Bauran Pemasaran (7p) dan Keputusan Pembelian

 

Published

2013-03-21